Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Apr 18, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Pertama Kali! UAD akan Adakan Shalat Idulfitri di Lapangan Bola UMY Berikan 1700 Bingkisan Idulfitri kepada Guru TK ABA dan Muhammadiyah Tim Dosen UAD Dampingi Usaha Pasir Kucing BUMKal Hargomulyo Gunung Kidul Dosen Vokasi UMY Tingkatkan Pengelolaan Keuangan PMI di Taiwan Bertambah Tiga, Guru Besar UMY Kini Jadi yang Terbanyak di Antara PTS se-DIY Lima Mahasiswa UMY Lolos Seleksi Indonesian International Student Mobility Awards 2024 Dalam Industrial Gathering Forum, Lulusan UMY Dinilai Memuaskan Oleh Mitra Kerja UMY Buka Peluang Kerja Sama Baru Dalam Kunjungannya ke Brunei Darussalam UKM Tapak Suci UMY Rebut 6 Emas & Gelar Pesilat Terbaik Ramadhan Hadir Lagi, Mahasiswa Penuhi Kajian Masjid KH Ahmad Dahlan UMY UMY Bagikan 5000 Takjil kepada Mahasiswa Secara Drive Thru Selama Ramadhan Kompetisi Robotik Jadi Ajang Teknik Elektro UMY Wujudkan Indonesia Emas Respons Perubahan Iklim dan Hubungannya dengan Sektor Konstruksi, Wasekjen PII Beri Pesan 38 Insinyur Baru UMY Untuk Jaga Lingkungan UAD Kembali Pelopori Pemberian Jabatan Fungsional Tenaga Kependidikan Jadi Tujuan Wisata, UMY Ajak Siswa SMA Nikmati Suasana Berkuliah di UMY 1.253 Mahasiswa UMY Diwisuda, LLDIKTI : Sukses Tak Hanya Soal Ijazah Tapi Juga Kecerdasan Mental Dengan Program ‘Polisi’ Tim KKN UAD Tingkatkan Minat Literasi Anak-anak Berdayakan Warga, Tim KKN UAD Sosialisasi Pemanfaatan Limbah Kulit Singkong Jadi Keripik Tim KKN UAD Optimalkan Komoditas Kakao Masyarakat lewat Pelatihan Seru! Milad UMY Ke-43 Adakan Campus Tour bagi Siswa

UAD TERJUNKAN 243 MAHASISWA KKN DI KECAMATAN PANDAK

BANTUL; Kecamatan Pandak yang terletak di  Bantul selatan kini menjadi kecamatan yang cukup strategis, hal ini dikarenakan letaknya menjadi jalur utama ke bandara baru di Kulonprogo ujar Sekcam Tatik Winarni, S.Sos., M.SE. dalam sambutan penerjunan mahasiswa KKN Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Hari senin, 22 Januari 2018 bertempat di Pendopo Kecamatan Pandak dilangsukan upacara penerjunan mahasiswa KKN, UAD menerjunkan 243 Mahasiswa.

Lebih lanjut Sekcam Pandak juga mengucapkan terima kasih kepada UAD yang telah beberapakali memilih kecamatan Pandak sebagai lokasi KKN. Harapan besar mahasiswa KKN bisa bersama-sama masyarakat untuk  mensukseskan program Kab. Bantul seperti Bantul Bersih 2019, dan Bantul Sehat 2020. Hendaknya mahasiswa bisa mengajak besama-sama masyarakat untuk memulai hidup bersih dan hidup sehat. Menggiatkan kembali jam belajar anak, sebab sekarang jam belajar anak sudah tergerus oleh kemajuan Tekhnologi. KKN UAD hendaknya bisa mengintervensi pemberdayaan masyarakat dimana mahasiswa ditempatkan lanjut Sekcam Pandak.

Dalam kesempatan itu pula hadir Kepala LPM UAD bapak Drs. Jabrohim, MM, dalam sambutanya beliau mengatakan bahwa penempatan 243 mahasiswa merupakan bagian dari 10 % dari keseluruhan mahasiswa KKN UAD yang diterjunkan. Program KKN UAD terdiri dari 4 bidang yaitu tematik, keilmuan, keagamaan dan kesenian olahraga. Hadir pula Kapus KKN UAD. Dr. Rina Ratih dan juga Seluruh Dosen Pembimbing Lapangan.

Kapolsek Pandak Bapapk Amir Mahmud juga memberikan pesan bahwa hendaknya mahasiswa bisa bersama-sama masyarakat meningkatkan kewaspadaa. Persoalan Kamtibmas di kecamatan Pandak relatif rendah akan tetapi tingkat kecelakaan lumayan tinggi. Pesan Kapolsek kepada mahasiswa KKN bisa bersama-sama masyarakat menjaga Kamtibmas yang sudah berjalan baik. (uti)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here