UAD TERJUNKAN 243 MAHASISWA KKN DI KECAMATAN PANDAK

0
62

BANTUL; Kecamatan Pandak yang terletak di  Bantul selatan kini menjadi kecamatan yang cukup strategis, hal ini dikarenakan letaknya menjadi jalur utama ke bandara baru di Kulonprogo ujar Sekcam Tatik Winarni, S.Sos., M.SE. dalam sambutan penerjunan mahasiswa KKN Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Hari senin, 22 Januari 2018 bertempat di Pendopo Kecamatan Pandak dilangsukan upacara penerjunan mahasiswa KKN, UAD menerjunkan 243 Mahasiswa.

Lebih lanjut Sekcam Pandak juga mengucapkan terima kasih kepada UAD yang telah beberapakali memilih kecamatan Pandak sebagai lokasi KKN. Harapan besar mahasiswa KKN bisa bersama-sama masyarakat untuk  mensukseskan program Kab. Bantul seperti Bantul Bersih 2019, dan Bantul Sehat 2020. Hendaknya mahasiswa bisa mengajak besama-sama masyarakat untuk memulai hidup bersih dan hidup sehat. Menggiatkan kembali jam belajar anak, sebab sekarang jam belajar anak sudah tergerus oleh kemajuan Tekhnologi. KKN UAD hendaknya bisa mengintervensi pemberdayaan masyarakat dimana mahasiswa ditempatkan lanjut Sekcam Pandak.

Dalam kesempatan itu pula hadir Kepala LPM UAD bapak Drs. Jabrohim, MM, dalam sambutanya beliau mengatakan bahwa penempatan 243 mahasiswa merupakan bagian dari 10 % dari keseluruhan mahasiswa KKN UAD yang diterjunkan. Program KKN UAD terdiri dari 4 bidang yaitu tematik, keilmuan, keagamaan dan kesenian olahraga. Hadir pula Kapus KKN UAD. Dr. Rina Ratih dan juga Seluruh Dosen Pembimbing Lapangan.

Kapolsek Pandak Bapapk Amir Mahmud juga memberikan pesan bahwa hendaknya mahasiswa bisa bersama-sama masyarakat meningkatkan kewaspadaa. Persoalan Kamtibmas di kecamatan Pandak relatif rendah akan tetapi tingkat kecelakaan lumayan tinggi. Pesan Kapolsek kepada mahasiswa KKN bisa bersama-sama masyarakat menjaga Kamtibmas yang sudah berjalan baik. (uti)