NASYIATUL ‘AISYIYAH BERI BEASISWA KEPADA ANAK TIDAK MAMPU

0
124

SLEMAN – Sebagai bagian dari keikutsertaan dalam program mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya untuk keluarga tidak mampu, Pimpinan Ranting Nasyiatul ‘Aisyiyah (PRNA) Nogotirto, Gamping, Sleman, merealisasikan program Gerakan Orang Tua Asuh (GOTA) bagi masyarakat sekitar. Untuk semester pertama tahun 2018 membantu 20 anak TK sampai SMP.

Bantuan berupa beasiswa tersebut berasal dari 16 orangtua asuh, dan disantunkan kepada anak asuh langsung melalui pihak sekolah masing-masing. “Ini bagian dari kepedulian kepada adik-adik di sekitar kami,” kata Luthfie, Ketua PRNA Nogotirto.

Bagi PRNA Nogotirto program GOTA sudah dilaksanakan bertahun-bertahun bersama Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM) setempat. Pemberian santunan dilaksanakan setiap semester, dengan penerima bantuan bisa berbeda-beda tiap periodenya.

Terkait hal itu, dilaksanakan silaturahmi dengan mempertemukan orangtua asuh dan anak asuh, Senin 22 Januari 2018 di Masjid Darussalam, Karangtengah. Selain tausyiah oleh Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Nogotirto, Heru Prasetya, juga diberikan bingkisan berupa alat tulis kepada seluruh anak asuh. (heru)