TIGA LURAH SHARING PENGALAMAN DENGAN PEMUDA MUHAMMADIYAH

BANTUL – Tiga lurah di Bantul melakukan sharing pengalaman dalam Sarasehan Pemuda Muhammadiyah Go Public yang diadakan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) DIY, Ahad 21 Januari 2018. Acara untuk mengawali Rakerwil tersebut diselenggarakan di Graha Seboratu, Dlingo, Bantul.

Para lurah itu masing-masing adalah Bahrun Wardoyo (Lurah Dlingo) “Membangun Desa: Ijtihad Kaum Muda Berkemajuan”, Burhani Arwin (Lurah Hargomulyo) “Peran Kaum Muda dalam Sektor Kebijakan Publik”, dan Wahyu Widada SE (Lurah Srigading, Sanden) “Strategi Praksis Gerakan Amar Ma’ruf Nahi Munkar dalam Masyarakat (Studi Kasus Penertiban Pantai Samas dari Miras dan Prostitusi”.

Rakerwil dan pra acaranya diikuti seluruh bidang di PWPM DIY. Selain memberikan evaluasi terhadap program kerja yang sudah dilaksanakan, Rakerwil membahas rancangan proker 2018. Dalam kesempatan rakerwil itu juga disinggung bahwa DIY berpeluang menjadi tuan rumah tanwir atau muktamar Pemuda Muhammadiyah akhir 2018.

“Semoga di akhir periode ini kita bisa memaksimalkan kegiatan-kegiatan Pemuda Muhammadiyah DIY,” tegas Iwan Setiawan, Ketua PWPM DIY, pada penutupan Rakerwil. (rhoman)