TIGA PULUH ENAM DOSEN UNISA RAIH DANA HIBAH KEMENRISTEK DIKTI 2018

0
32

Sebanyak 36 dosen Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta  memperoleh dana hibah Kemenristek DIKTI 2018.

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UNISA, Sarwinanti, M.Kep., Sp.Kep.Mat , saat ditemui di ruangannya, Selasa, (16/1) mengatakan, ke-36 proposal tersebut terdiri dari  1 penelitian disertasi doktor,  1 penelitian kerjasama perguruan tinggi dan 31 penelitian dosen pemula.  Sementara itu pengabdian masyarakat terdiri 2 pengabdian program kemitraan masyarakat dan 1 pengabdian program pengembangan produk ekspor.

“Tahun ini kita mengirimkan 74 proposal hibah yang terdiri dari 48 judul proposal penelitian dan 26 proposal pengabdian pada masyarakat dan alhamdulillah 36 yang lolos dan ini peningkatan yang drastis dari tahun 2016 lalu” ujarnya .

Sementara itu Rektor UNISA, Warsiti, M.Kep.,Sp.Mat mengaku bangga dengan capaian para dosen UNISA ini dan optimis prestasi tersebut akan terus meningkat di tahun berikutnya.

Dalam upaya mencapai tujuan pendidikan tinggi, penelitian merupakan salah satu aspek penting yang harus dilakukan selain kegiatan belajar mengajar dan pengabdian masyarakat.

“Ke depan kita akan terus meningkatkan kualitas penelitian dosen sehingga bisa di publish di jurnal ilmiah nasional maupun internasional,” ujarnya.