PWNA DIY ADAKAN MUSYKERWIL

0
18

Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) DIY mengadakan musyawarah kerja wilayah (Muskerwil) pada tanggal 11 Februari 2018 yang bertempat di gedung Muhammadiyah PWM DIY.

Hadir dalam acara ini Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY Drs.Gita Danupranata,M.M, Sekretaris Bidang Komunikasi Informasi dan Masyarakat  Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah yunda Faizah, M.Kom, Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah DIY, serta utusan Pimpinan Daerah Nasyiah Se DIY.

Ketua PWNA DIY, Nunung Damayanti mengatakan Musykerwil ini sebagai ajang untuk mengevaluasi kinerja PWNA DIY dalam hal pelaksanaan program. Musykerwil juga sebagai bahan untuk mengoptimalisasi program kerja yang sudah dirumuskan saat rakerwil dan sebagai bahan untuk Musywil mendatang.

Menurut Gita Danupranata dalam pembukaan musykerwil menjelaskan bahwa, organisasi Nasyiatul Aisyiyah penting adanya sinergisitas antara Wilayah, Daerah, Cabang maupun Ranting. Harapannya PWNA sebagai fasilitator/ pendamping akan kepraktisan program Nasyiah Daerah, Cabang, dan ranting. Program kerja Nasyiatul Aisyiyah dibuat yang menarik, apabila terhambat dalam hal pendanaan bisa bekerja sama dengan lembaga-lembaga lain. Harapan beliau Nasyiatul Aisyiyah diminati remaja melalui program kerja nyata tidak hanya ssekedar kebijakan-kebijakan saja.

Dalam musykerwil kali ini ada pojok educare. Nasyiatul Aisyiyah selalu peduli dan ramah perempuan dan anak yang ditunjukkan dengan adanya educare di setiap kegiatan yang dilakukan oleh PWNA DIY, ujar Rani anggota KIK PWNA DIY.

Dalam serangkaian musykerwil PWNA DIY mengadakan pelatihan adminstrasi berbasis IT yang disampaikan yunda Faizah.  Faizah memberikan ilmu tentang aplikasi Trello. Trello aplikasi yang sangat hebat untuk kerja klaborasi dalam organisasi. (Juwanti)