KONPIWIL IPM D.I. YOGYAKARTA RESMI DI MULAI

0
21

YOGYAKARTA — telah resmi dimulai pada hari ini, pukul 09.00 di SMA Muhammadiyah 4 Yogyakarta Konferensi Pimpinan Wilayah (KONPIWIL) IPM D.I. Yogyakarta. Acara pembukaan ini dihadiri oleh para pelajar Muhammadiyah se- D.I. Yogyakarta beserta rombongan PP IPM, Pak Untung Cahyono (Wakil Ketua PWM D.I. Yogyakarta) dan Pak Afnan Hadikusumo (Anggota DPD RI).

Ketua Umum PW IPM D.I. Yogyakarta Ipmawan Nurcahyo dalam sambutannya , menyatakan bahwa Konpiwil ini sebagai forum untuk evaluasi program selama setengah periode PW IPM D.I. Yogyakarta, “Sehingga ke depannya program – program yang dicanangkan bisa terarah dengan baik dan menemukan titik terang ke depannya untuk pelajar.”, ujarnya. Selain itu, dia juga menyatakan bahwa IPM adalah rumah bagi pelajar yang dapat mewadahi setiap potensinya, “Sesuai dengan tema Konpiwil kali ini, bahwa setiap potensi dan bakat yang dimiliki oleh setiap pelajar, harus kita apresiasi dalam IPM ini, sehingga bisa mewujudkan pelajar yang berdaya untuk ke depannya.”

Sebagai informasi, bahwa ini merupakan kali pertama nama “Konpiwil” digunakan, setelah adanya perubahan nomenklatur dalam Tanfidz AD / ART Muktamar ke – 20 IPM di Samarinda, yang mana nama”Konpida”, yang sebelumnya menjadi forum permusyawaratan tertinggi kedua setelah Musywil, menjadi “Konpiwil”. Hal tersebut disampaikan oleh Ipmawan Cholis, Bendahara Umum PP IPM, “Dalam sebuah forum permusyawaratan / konferensi, pastinya harus ada hasil atau sebuah gagasan yang mana itu sangat penting bagi IPM itu sendiri. Bukan hanya di D.I. Yogyakarta, tetapi juga untuk seluruh Indonesia”, jelasnya. Lanjtunya, sebagai salah satu wilayah yang basis kadernya sangat kuat, IPM D.I. Yogyakarta mampu menjadi inspirasi bagi kader IPM se- Indonesia.

Selanjutnya, Pak Afnan Hadikusumo, dalam sambutannya mengimbau agar para kader IPM, terus belajar dan mengembangkan potensi dan kemampuannya, “Mengingat saat ini sudah memasuki era global, yang mana orang – orang luar negeri pun bisa bekerja di sini, entah jadi dokter, guru, dosen, dan yang lainnya, bahkan tak menutup kemungkinan di Amal Usaha Muhammadiyah juga. Maka sangat penting bagi kader IPM untuk mengembangkan potensinya agar bisa bersaing di kancah global”, katanya.

Konpiwil IPM D.I. Yogyakarta akan dimulai hari ini dengan beberapa agenda seperti laporan pertanggunggjawaban setengah periode PW IPM D.I. Yogyakarta, progress report PD IPM Se- D.I. Yogyakarta, dan sidang komisi hingga Ahad esok untuk menentukan perangkat Musywil IPM ke – 21 dan beberapa gagasan yang lainnya. (Dzik)