Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Apr 20, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Pertama Kali! UAD akan Adakan Shalat Idulfitri di Lapangan Bola UMY Berikan 1700 Bingkisan Idulfitri kepada Guru TK ABA dan Muhammadiyah Tim Dosen UAD Dampingi Usaha Pasir Kucing BUMKal Hargomulyo Gunung Kidul Dosen Vokasi UMY Tingkatkan Pengelolaan Keuangan PMI di Taiwan Bertambah Tiga, Guru Besar UMY Kini Jadi yang Terbanyak di Antara PTS se-DIY Lima Mahasiswa UMY Lolos Seleksi Indonesian International Student Mobility Awards 2024 Dalam Industrial Gathering Forum, Lulusan UMY Dinilai Memuaskan Oleh Mitra Kerja UMY Buka Peluang Kerja Sama Baru Dalam Kunjungannya ke Brunei Darussalam UKM Tapak Suci UMY Rebut 6 Emas & Gelar Pesilat Terbaik Ramadhan Hadir Lagi, Mahasiswa Penuhi Kajian Masjid KH Ahmad Dahlan UMY UMY Bagikan 5000 Takjil kepada Mahasiswa Secara Drive Thru Selama Ramadhan Kompetisi Robotik Jadi Ajang Teknik Elektro UMY Wujudkan Indonesia Emas Respons Perubahan Iklim dan Hubungannya dengan Sektor Konstruksi, Wasekjen PII Beri Pesan 38 Insinyur Baru UMY Untuk Jaga Lingkungan UAD Kembali Pelopori Pemberian Jabatan Fungsional Tenaga Kependidikan Jadi Tujuan Wisata, UMY Ajak Siswa SMA Nikmati Suasana Berkuliah di UMY 1.253 Mahasiswa UMY Diwisuda, LLDIKTI : Sukses Tak Hanya Soal Ijazah Tapi Juga Kecerdasan Mental Dengan Program ‘Polisi’ Tim KKN UAD Tingkatkan Minat Literasi Anak-anak Berdayakan Warga, Tim KKN UAD Sosialisasi Pemanfaatan Limbah Kulit Singkong Jadi Keripik Tim KKN UAD Optimalkan Komoditas Kakao Masyarakat lewat Pelatihan Seru! Milad UMY Ke-43 Adakan Campus Tour bagi Siswa

PESAN TAKWA AWALI FAMILY GATHERING UNISA 2018

SEMARANG — Agenda pertama “Family Gathering Unisa 2018” adalah wisata religi ke Masjid Agung Semarang, Jawa Tengah, yang khutbah Jum’at disampaikan Prof. Rosihan. Seperti disampaikan Sri Lestari Linawati dari Unisa, Prof Rosihan sampaikan pesan takwa, yang bisa menyelamatkan kita adalah diri kita sendiri dan amal perbuatan kita.

Setelah makan siang di ruang perpustakaan Masjid Agung, perjalanan dilanjutkan ke Water Blaster. Ada berbagai wahana permainan air, seperti bendulan, blaster warior, jungle tree, great wall, slider, slide race, family slide, beach, dan wavepool yang layak dimainkan oleh anak-anak maupun dewasa.

“Wavepool adalah wahana air yang memunculkan efek ombak dari tepi kolam, sehingga pengunjung yang bermain air akan merasakan sensasi dorongan ombak,” kata Sri Lestari Linawati, yang menyangkan sensasi ombak baru ke luar pada pukul 16.30 WIB sehingga pengunjung merasa terlalu singkat saat harus pulang pukul 17.00.

Usai makan malam, rombongan diantar menuju Hotel Laras Asri dan Beringin. Setiap peserta dimanjakan dengan layanan hotel.

Hari kedua, mereka diajak ke Kampoeng Kopi Banaran, wisata agro di areal perkebunan kopi kebun Getas Afedlling Assinan yang terletak di Jl. Raya Semarang-Solo km 35 dengan ketinggian 480-600 m Dpl dengan suhu udara sejuk antara 23-27 derajat Celcius.

Diajak pula naik kereta wisata mengelilingi kebun kopi para peserta Family Gathering Unisa 2018 sejumlah 500 orang ini. Juga menikmati desir angin sepanjang jalur flying fox.

Rektor Unisa, Warsiti, S.Kp, M.Kep, Sp.Mat, menyampaikan terima kasih atas kesediaan seluruh peserta dalam family gathering kali ini.

“Acara ini dimaksudkan mempererat hubungan dan komunikasi. Dengan banyaknya peserta yang ikut kali ini, mengajarkan kita untuk bersabar,” kata Warsiti.

Setelah mengunjungi tahubaxo Bu Pudji dan Cimori, lalu makan malam di RM Bintangan. Rombongan tiba di Kampus Unisa pukul 21.00 WIB.

“Semoga pertemuan ini dapat meningkatkan kebersamaan dan kinerja kita dalam membangun Unisa,” pungkas Warsiti yang berharap semoga Allah SWT meridhoi setiap upaya dan ikhtiar kita. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here