SD MUHAMMADIYAH KAUMAN BERUBAH JADI SD MUHAMMADIYAH KH AHMAD DAHLAN

0
44

YOGYAKARTA – Dalam mengabdikan diri di bidang pendidikan sudah 95 tahun perjalanan SD Muhammadiyah Kauman Yogyakarta. Merupakan usia yang panjang dan matang bagi sebuah lembaga pendidikan untuk mencapai predikat nama baik dan nama besar.

“Berkaitan hal itu akan  diadakan jalan sehat, bazar, pentas seni dan bakti sosial, di samping juga lomba lainnya,” kata Rohimah, SPd, yang menambahkan kegiatan akan dilaksanakan Senin, 26 Februari 2018 di Kompleks Masjid Gedhe Kauman dengan tema “setia berkhidmat mencerdaskan umat”.

Kegiatan itu, menurut Rohimah, untuk mempererat tali silaturahmi antara keluarga besar SD Muhammadiyah Kauman dengan masyarakat sekitar, mengembangkan kreatifitas dan potensi SD Muhammadiyah Kauman serta siswa TK di Kota Yogyakarta. “Tak kalah pentingnya, kepedulian kepada lingkungan dan sosial bagi kaum dhuafa dan anak yatim,” terang Rohimah.

Bagi Rohimah, kemampuan SD Muhammadiyah Kauman dalam menjaga dan mengatur ritme dan strategi untuk terus mempertahankan kepercayaan pemerintah dan masyarakat. “Juga sebagai salah satu lembaga pendidikan yang senantiasa mencetak prestasi gemilang dan menyumbangkan generasi yang cerdas, tangguh dan mumpuni di tingkat daerah, regional, nasional dan internasional,” kata Rohimah.

Adapun SD Muhammadiyah Kauman mengadakan milad ke-95 sekaligus launching SD Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan Kauman sebagai langkah untuk mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan selama ini. Dan serangkaian proses kegiatan kepada siswa meliputi pengamatan, penilaian serta menumbuhkan rasa memiliki keterlibatan siswa dalam segala aktifitas.

“Siswa diberi wahana seperti ajang kreatifitas sebagai salah satu solusi banyak kegiatan yang bermanfaat. Juga pengembangan hasil karya siswa melalui kegiatan mewarnai, gerak dan lagu, shalat berjamaah,” kata Rohimah. (affan)