KAPOLDA DIY RESMI MELANTIK PKS DAN POCIL SD MUHAMMADIYAH WIROBRAJAN 3 YOGYAKARTA

0
139

YOGYAKARTA — Wajah bahagia terpancar dari para siswa-siswi SD Muhamadiyah Wirobrajan 3 jelang pelantikan PKS dan POCIL. siswa dan siswi yang tergabung dalam kelompok PKS dan POCIL patuh bergembira, lelah dan letih mareka saat berlatih terbayar dengan kebahagiaan. Selasa  6 Maret 2018 bertempat di Gedung Siti Chotidjah Wirobrajan mareka  resmi dilantik oleh Kapolda DIY sebagai pasukan inti PKS dan juga POCIL WIBRAGA  Dalam sambutannya Cahyono selaku kepala sekolah SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 menyatakan bahwa Program ini merupakan realisasi dari program Nawacita yang digalakkan oleh bapak Presiden Jokowi untuk menguatkan pendidikan karakter di sekolah,  Cahyono menambahkan  SD Muhamadiyah Wirobrajan  3 sendiri telah berkomitmen untuk merealisasikan pendidikan karakter yang diprogramkan oleh Bapak Presiden. saat ini SD WIBRAGA sendiri menurut Cahyono telah  mempunyai 4 Pasukan Inti

  • Pasukan pencinta lingkungan,
  • Pasukan Dokter Cilik,
  • Pasukan PKS, serta
  • Pasukan POLISI CILIK

Acara ini selain  dihadiri oleh Bapak kapolda DIY Brigjend Pol Ahmad Dofiri, Bapak Kapolresta Jogjakarta, Anggota DPD RI Afnan Hadikusumo dan juga Wakil ketua DPRD DIY Arif Nurhartanto.

Para orang tua juga menyampaikan rasa bangganya atas penampilan yang ditampilkan oleh putra putri mareka bahkan diantara mareka ada yang sampai menitikan air mata karena keharuan yang tak bisa dibendung. Orang tua yakin kalau kegiatan ini akan selalu berdampak positif pada kemajuan akademis anak-anaknya.

Setelah dilantik nantinya anggota PKS akan menjalankan tugasnya untuk menegakkan kedisiplinan berlalulintas dilingkungan SD Muhammadiyah Wirobrajan 3.