News

News

MediaMU.COM

Apr 27, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa

LSBO PWM DIY ADAKAN DIALOG BUDAYA DAN PARIWISATA

YOGYAKARTA — Setelah mengadakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Pantai Baru Pandansimo, Srandakan, Bantul, Lembaga Seni Budaya dan Olah Raga (LSBO) PWM DIY, tidak henti-hentinya membuat kegiatan.

Ke depan, adakan dialog budaya mengenai Muhammadiyah dan Pariwisata. Kegiatan akan dilaksanakan pada Kamis, 22 Maret 2018 pukul 19.30 WIB di Gedung PWM DIY Jl. Gedongkuning, Yogyakarta, dengan narasumber Arif Hidayat (Ketua LSBO PDM Kota Yogyakarta), dan akan dihadiri LSBO PDM se-DIY, PCM dan ortom.

Kegiatan itu dimaksudkan untuk menyeimbangkan cakupan wilayah garapan LSBO. “Karena selama ini kami seakan-akan meninggalkan bidang pariwisata dan hanya melaksanakan kegiatan yang berbau seni budaya dan olah raga,” kata Akhir Lusono, Sabtu (17/3/2018).

Padahal, menurut Ketua LSBO PWM DIY, amanah Rakernas dan juga amanah Ketua LSBO PP Muhammadiyah, juga jangan lewatkan pariwisatanya.

Setelah kegiatan itu LSBO PWM DIY akan menggali, melaksanakan saran, masukan, rekomendasi dan masukan dari daerah-daerah. “Tentu akan kami coba tuangkan ke dalam implementasi kerja,” jelas Akhir

LSBO PWM DIY sebagai kepanjangan tangan dari PWM DIY, tentunya selalu bergerak demi tersiarnya program Persyarikatan Muhammadiyah kepada warga Muhammadiyah di semua lini atau tingkatan.

Kenyataan di lapangan, banyak kader Muhammadiyah yang sudah terlibat secara aktif menggerakkan dunia pariwisata di wilayahnya: pedukuhan, kelurahan, kecamatan, kabupaten dan kota.

Setiap kali LSBO PSM DIY adakan kunjungan ke suatu obyek pariwisata, ternyata ada kader Muhammadiyah. “Maka bukan hal yang aneh jika kami akan mengadakan kegiatan dialog budaya dengan tema pariwisata,” tandas Akhir Lusono.

Tidak hanya sekali dua kali. Namun, seberapa tingkat kebutuhannya, di situ akan dilakukan LSBO PWM DY.

Dan, kegiatan dialog budaya paska Rakerwil LSBO ini, tampaknya menjadi ajang implementasi hasil Rakerwil, yang salah satu hasilnya adalah diadakannya dialog budaya secara rutin.

Di samping itu, ada beberapa program kerja yang lain di tahun 2018 ini, yakni OBJ, kethoprak milenial, dialog budaya, pelatihan jemparingan, kerjasama dengan berbagai kelompok dan institusi serta kagiatan lain yang dapat menambah kegairahan persyarikatan Muhammadiyah pada seni budaya, olah raga dan pariwisata. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here