News

News

MediaMU.COM

Apr 27, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa

TADARUS AKBAR SEMARAKKAN MILAD IMM KE-54

YOGYAKARTA — Semarak Milad IMM ke-54 menghadirkan serangkaian acara yang tak hanya berfokus pada acara-acara sosial tetapi juga acara-acara  yang mengarah kepada religusitas. TADARUS AKBAR yang bertemakan Peran Pemuda Membumikan Al Quran Untuk Islam Berkemajuan yang dilaksanakan Senin, 19 Maret 2018 di Masjid Islamic Center UAD. Kegiatan tadarus akbar ini  terdiri dari berbagai rangkaian acara, dimulai dari tadarus bersama dilanjutkan dengan kajian oleh Ust. H. Nur Kholis, M.Ag. dan buka bersama kemudian sholat maghrib berjamaah serta tadarus bersama hingga isya.

“Tadarus Akbar ini merupakan rangkaian acara Milad IMM ke-54 dan merupakan inovasi baru ditahun ini, karena percuma kita mengadakan kegiatan-kegiatan yang itu hanya bersifat akademis tanpa ada sifatnya yang rohaniah. Tahun ini kita adakan tadarus akbar agar ruh keislaman itu dapat dirasakan khususnya dirasakan kader IMM Universtas Ahmad Dahlan. Jadi Unversitas Ahmad Dahlan ketika merayakan Milad IMM jangan sampai hanya sebatas hura-hura, namun harus diisi dengan kegiatan-kegiatan positif. Sehingga melalui acara ini mampu menjadikan UAD lebih jaya lagi melalui kader-kader IMM.” Papar Lukman Abdurrahman selaku ketua penyelenggara.

Kegiatan tadarus akbar ini tidak hanya diperuntukkan bagi kader-kader IMM saja tetapi juga mahasiswa UAD dan masyarakat umum. Walaupun terkendala pada publikasi dan sebagainya, tetapi antusias mahasiswa UAD begitu tinggi karena dari peserta yang hadir sesuai dengan yang ditargetkan. Kegiatan tadarus akbar ini juga sangat didukung oleh masyarakat sekitar, hal ini terlihat dengan dukungan donasi dan konsumsi yang disumbangkan untuk buka bersama dalam acara tadarus akbar ini.

Lebih dari itu, kegiatan tadarus akbar ini memberikan dampak positif dan kebermanfaatan yang luas tidak hanya bagi kader-kader IMM tetapi juga mahasiswa UAD dan masyarakat umum. Hal ini sesuai dengan pernyataan dari peserta tadarus akbar yang menyatakan, “ kegiatan ini bagus dan merupakan hal positif yang harapannya tadarus akbar ini bisa rutin dlaksanakan dan saya senang mengikuti kegiatan ini.” Terang Purwati, Mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi UAD.

Kepada mediamu.com  Ketua Korkom IMM UAD menjelaskan “Acara tadarus akbar ini memang baru pertama kali dlaksanakan dan perlu ada keberlanjutan karena mengingat misi dari UAD sendiri yang diantaranya menekankan kepada  mahasiswa UAD untuk bisa mengaji sebelum mengikuti KKN. Sehingga kegiatan ini bisa menjadi pelopor untuk menumbuhkan ghiroh mahasiswa dan menumbuhkan kecintaan kepada Al Quran, dan kedepannya atas dukungan dari Pembina kita Bapak Sucipto maka kegiatan tadarus akbar ini akan dirutinkan tiap tahun. Semoga melalui kegiatan tadarus akbar ini sebagai langkah awal untuk senantiasa menumbuhkan ghirah dalam berdakwah.” (Nila)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here