PPKN UAD YOGYAKARTA SOSIALISASI PENEGAKAN HUKUM DAN HAM

0
22

BANTUL — Sosialisasi penegakan hukum dan HAM bagi masyarakat dan perangkat Desa Baturetno, Banguntapan, Bantul, berlangsung Kamis (29/3/2018), diikuti 30 orang peserta terdiri dari perangkat Desa Baturetno, Tim Penggerak PKK dan tokoh masyarakat Desa Baturetno.

Acara yang berlangsung di Gedung Serbaguna Balai Desa Baturetno ini, merupakan kegiatan rutin Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) FKIP Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta dalam rangka pengembangan keilmuan serta penegakan hukum dan HAM. “Khususnya bagi masyarakat desa Baturetno,” terang Dr Anom Wahyu Asmorojati, SH, MH, dari Prodi PPKn UAD Yogyakarta.

Adapun narasumber dalam acara itu adalah Rudy Susatyo SIP, M.Si, penyuluh hukum pada Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sub Bidang Penyuluhan Hukum dan Bantuan Hukum Kanwil Kementrian Hukum dan HAM Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sedangkan materi sosialisasi ini meliputi arah kebijakan hukum di semua lapisan masyarakat, konsep dasar hak asasi manusia, dan implementasi HAM.

Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk memberikan solusi terhadap persoalan konkret tentang HAM yang dihadapi warga masyarakat Baturetno, Banguntapan, Bantul. (Affan)