News

News

MediaMU.COM

Apr 26, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa

PERAN IMM DALAM MENJAGA AUM

YOGYAKARTA — Institute BPP mengadakan diskusi rutin dua minggu sekali. Kali ini BPP mengundang pemantik IMMawan Fajar Abdul Majid yang merupakan demisioner PK BPP dan Ketua koordinasi komisariat (KORKOM) IMM sedjasman alkindi periode 2016/2018. Tema yang kami usung adalah “Peran IMM dalam menjaga AUM”.

IMM merupakan organisasi otonm (ORTOM) Muhammadiyah yang memiliki peran dalam menjaga Amal Usaha Muhammadiyah (AUM). Bagaimana peran IMM dalam menjaga AUM ? Seperti yang kita ketahui Muhammadiyah memiliki AUM dalam berpagai bidang yaitu kesehatan, pendidikan, sosial, dan ekonomi. Untuk apa sih AUM ? Kembali lagi ke tujuan muhammadiyah yaitu mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. AUM ini merupakan bentuk amal shalih yang betujuan untuk memberikan kebaikan kepada seluruh umat manusia.

Di sini IMM memilii peran penting dalam menjaga AUM dalam bidang pendidikan, salah satu caranya yaitu dengan mendelegasikan kader-kader IMM ke ormawa yang ada di UAD supaya kita bisa menjaga AUM. Dengan kita mendelegasikan kader IMM ke beberapa ormawa yang ada di UAD kita dapat menjaga AUM dengan baik. Namun, pada kenyataannya IMM yang berada di rumahnya sendiri terkadang sering merasa kesulitan untuk melakukan pergerakan pengkaderan. Karena di UAD sendiri ada ideologi selain Muhammadiyah yang bergerak menguasai kampus. Hal ini perlu diwaspadai dan kita harus menyiapkan strategi khusus untuk menjaga AUM.

Dengan pendelegasian kader ke berbagai ormawa dan tetap menjaga korelasi jangan sampai lepas, hal ini akan membantu dalam menjaga AUM dari tangan-tangan yang bukan haknya. Oleh karena itu, kita harus tetap berjuang untuk menjaga AUM dari segala sesuatu yang bersifat merugikan. Pesan dari IMMawan Fajar Abdul Majid orang yang berorganisasi itu harus “wani perih” dalam menghadapi segalanya. (Yunita)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here