Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Apr 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Pertama Kali! UAD akan Adakan Shalat Idulfitri di Lapangan Bola UMY Berikan 1700 Bingkisan Idulfitri kepada Guru TK ABA dan Muhammadiyah Tim Dosen UAD Dampingi Usaha Pasir Kucing BUMKal Hargomulyo Gunung Kidul Dosen Vokasi UMY Tingkatkan Pengelolaan Keuangan PMI di Taiwan Bertambah Tiga, Guru Besar UMY Kini Jadi yang Terbanyak di Antara PTS se-DIY Lima Mahasiswa UMY Lolos Seleksi Indonesian International Student Mobility Awards 2024 Dalam Industrial Gathering Forum, Lulusan UMY Dinilai Memuaskan Oleh Mitra Kerja UMY Buka Peluang Kerja Sama Baru Dalam Kunjungannya ke Brunei Darussalam UKM Tapak Suci UMY Rebut 6 Emas & Gelar Pesilat Terbaik Ramadhan Hadir Lagi, Mahasiswa Penuhi Kajian Masjid KH Ahmad Dahlan UMY UMY Bagikan 5000 Takjil kepada Mahasiswa Secara Drive Thru Selama Ramadhan Kompetisi Robotik Jadi Ajang Teknik Elektro UMY Wujudkan Indonesia Emas Respons Perubahan Iklim dan Hubungannya dengan Sektor Konstruksi, Wasekjen PII Beri Pesan 38 Insinyur Baru UMY Untuk Jaga Lingkungan UAD Kembali Pelopori Pemberian Jabatan Fungsional Tenaga Kependidikan Jadi Tujuan Wisata, UMY Ajak Siswa SMA Nikmati Suasana Berkuliah di UMY 1.253 Mahasiswa UMY Diwisuda, LLDIKTI : Sukses Tak Hanya Soal Ijazah Tapi Juga Kecerdasan Mental Dengan Program ‘Polisi’ Tim KKN UAD Tingkatkan Minat Literasi Anak-anak Berdayakan Warga, Tim KKN UAD Sosialisasi Pemanfaatan Limbah Kulit Singkong Jadi Keripik Tim KKN UAD Optimalkan Komoditas Kakao Masyarakat lewat Pelatihan Seru! Milad UMY Ke-43 Adakan Campus Tour bagi Siswa

MAHASISWA FH UAD JUARAI KOMPETISI PERADILAN SEMU TINGKAT NASIONAL

YOGYAKARTA — Tim Peradilan Semu Mahasiswa FH UAD “De Verlichter” (Sang Pencerah) meraih juara 2 Kompetisi Peradilan Semu Tingkat Nasional Piala Frans Seda 2018 di Universitas Katolik Atmajaya Jakarta.

Final kompetisi tersebut berlangsung 6 April 2018 di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Tim dari FH UAD lolos di babak penyisihan bersaing dengan peserta dari berbagai FH ke Final. Di babak final Tim FH UAD bersaing dengan finalis dari UGM, Universitas Pelita Harapan Jakarta, dan Universitas Islam Nusantara.

Dihubungi mediamu.com pembina komunitas Peradilan Semu (KPS)  UAD, Dr.  Norma Sari, S.H. M. Hum. memberikan keterangan “Kompetisi kali ini mengambil tema Tindak Pidana Siber dan Telematika. Dengan tim pembimbing berkas dipimpin kepala lab. beserta tim PKBH UAD, pelatih performa dipimpin oleh Gatot Sugiharto, S.H.  M.H.”

Menurut Norma, kunci keberhasilan Tim UAD adalah dengan mengevaluasi perlombaan selama ini dan membuat inovasi persidangan. Alumni KPS maupun alumni FH UAD dilibatkan secara maksimal untuk keberhasilan.

“Dan tidak kalah penting kunci keberhasilan ini adalah atas izin Allah SWT,  mahasiswa pun menyadari itu.  Juga dukungan dan doa berbagai pihak di Universitas, Fakultas dan bahkan orangtua dan wali peserta.” Tutur Norma bangga.

Lebih lanjut ia berharap, ke depan akan memperdalam riset dan melakukan inovasi persidangan semu agar konsisten mendapat capaian demi capaian berkemajuan. (scp)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here