News

News

MediaMU.COM

Apr 24, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Jamu PP Aisyiyah, Haedar Nashir Berpesan Untuk Dekatkan Dakwah dengan Masyarakat Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius

RAKORNAS KOKAM SUSUN BUKU PANDUAN KEKINIAN

BOGOR — Semangat kalangan muda Muhammadiyah untuk ikut Kokam semakin deras. Setiap minggu selalu ada Diklatsar Kokam di Indonesia. Masuknya ribuan anggota Kokam tersebut perlu diimbangi dengan tata aturan berkaitan dengan Kokam.

Hal inilah yang Melandasi Kokam PP Pemuda Muhammadiyah untuk melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kokam yang dilaksanakan pada Kamis-Jumat 29-30 Maret 2018 di Balai Diklat Tagana, Bogor Jawa Barat.

Rakornas ini dihadiri Komandan Operasional Kokam seluruh Indonesia. Dalam Rakornas ini dibahas berkaitan dengan Buku Panduan Kokam yg berisi Tata Tertib Kokam, Kepangkatan Kokam hingga baret Kokam. Hasil akhir dari Rakornas ini akan menyusun tim kecil untuk mensinkronkan aturan Kokam sehingga sesuai dengan kondisi masa kini.

Dalam Rakornas Kokam ini ada 2 pemateri yg akan memberi masukan berkaitan dengan Buku Panduan Kokam yang baru. Materi “Sejarah Kokam” disampaikan oleh Iwan Setiawan dari Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah DIY dan Materi ” Kokam dan Tanggap Bencana”disampaikan oleh Arif Jamali Muis dari LPB PP Muhammadiyah.

Mashuri Masyhuda selaku Komandan Nasional Kokam berharap agar Rakornas Kokam ini menghasilkan buku panduan Kokam yg akan menjadi pemandu bagi Kokam seluruh Indonesia.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here