SI DeDi, ANTARKAN DUA MAHASISWA PBI UAD SABET JUARA GLOBAL IDEAPRENEUR WEEK 2018 DI MALAYSIA

0
134

YOGYAKARTA — Dua mahasiswa UAD berhasil mendapatkan juara kedua dalam ajang Global Ideapreneur Week 2018 yang dilaksanakan 3-6 April 2018 di MaGIC(Malaysia Global  Innovation & Creativity Centre), Cyberjaya, Malaysia. Kedua mahasiswa tersebut yakni Winda Eka Pahla Ayuningtyas(FKIP/PBI) dan Iryadi Prasetya(FKIP/PBI). Selain itu, mereka juga bekerja sama dengan salah satu mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta yaitu Antonius Ian Bayu(FIP/BK).

Mereka berhasil meraih Runner up dengan hasil karya mereka yaitu “Si DeDi”, sebuah start up aplikasi yang bertujuan untuk membantu orang orang mengurangi stress dan depresi akibat tekanan pekerjaan, tuntutan tugas, permasalahan cinta, dan lainnya. Dengan harapan aplikasi ini dapat mengurangi dan mencegah angka depresi yang ada di Indonesia.

“Ide mereka sangat luar biasa, dengan basic sebagai social worker dan bertujuan untuk membantu orang, saya yakin start up ini akan dapat dikembangkan dan dapat direkomendasikan kepada investor untuk pengembangannya”, ucap Mr. Henry,salah satu Mentor mereka .

Setelah kompetisi ini, kedua mahasiswa tersebut akan kembali di seleksi untuk mengikuti Pelatihan yang akan dilaksanakan di tempat yang sama pada akhir tahun 2018 nanti. (WPA)