Field Trip English Club Sokonandi

0
7

SLEMAN — Beberapa waktu lalu, ada kegiatan menarik yang dilakukan siswa-siswi ketika mengikuti salah satu ekstra di SD Muhammadiyah Sokonandi.

Kegiatan itu adalah “Field Trip Sokonandi” bersama anggota dan guru pendamping ekstra English Club di Candi Prambanan Yogyakarta, yang dilaksanakan Sabtu, 7 April 2018.

Pada pukul 07.30 WIB rombongan ini berangkat menuju Candi Prambanan. Setelah sampai, siswa-siswi yang mengikuti ekstra tersebut dilatih keberaniannya untuk berinteraksi dengan turis warga negara asing menggunakan bahasa Inggris.

Awalnya, mereka agak sedikit malu-malu untuk berinteraksi. Tetapi setelah agak lama, mereka pun terlihat menikmati kegiatan tersebut.

Walaupun cuaca agak panas, tetapi hal itu tidak menyurutkan semangat siswa-siswi untuk mencari “bule” dan dijadikan target mereka dalam praktik berinteraksi menggunakan bahasa Inggris ini.

Kegiatan ini pun diakhiri pada pukul 11.30 WIB, ketika rombongan English Club Sokonandi kembali ke sekolah dan dilanjutkan dengan sholat berjamaah. (*/affan)