MediaMU.COM

MediaMU.COM

Portal Islam Dinamis Berkemajuan

Apr 27, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Aku dan Ikatanku

“Pada awalnya aku tidak begitu tertarik dengannya. Begitu banyak pertanyaan yang muncul di dalam benakku. Aku tidak mengerti mengapa mereka memiliki gerakan yang berbeda, Aku islam, dia islam, tetapi kenapa ada “dia” yang membedakanku dengannya. Aku ingin semua ummat islam bersatu tidak berbeda, pikirku. Singkat cerita, tibalah aku di Universitas Ahmad Dahlan yang notabene adalah universitas berbasis muhammadiyah. Disana, aku menemukan ikatan itu. Ya, ikatan itu adalah Muhammadiyah. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, sebuah organisasi yang ada di universitasku.

Akan ku ceritakan sedikit tentang bagaimana aku bisa terikat. Saat itu, aku tidak terpikir untuk ikut, aku tidak suka terikat. Selama ada Al-Quran yang menjadi pedomanku aku tidak ingin diikat oleh hal seperti itu. Hingga akhirnya, aku melihat mereka saudara-saudara tingkatku yang berada di ikatan tersebut, mereka sangat ramah dan baik. Siapa yang tidak suka dengan orang ramah dan baik hati? Pakaian mereka pun sopan dan sesuai dengan syari’at islam. Aku semakin suka melihat mereka.

Karena itulah aku mencoba untuk mengikuti organisasi itu. Aku ingin berkumpul dengan orang-orang saleh, pikirku. Alhamdulillah setelah aku masuk ke dalam organisasi tersebut, aku jadi mengetahui jawaban-jawaban dari pertanyaan yang ada di benakku. Sesungguhnya, Muhammadiyah berarti pengikut Muhammad. Muhammadiyah seperti sebagian bumbu yang menambah kelezatan dalam suatu masakan. Dan perbedaan yang ada itu tidak penting, yang penting adalah kita bersama-sama untuk menjadi ummat islam yang lebih baik lagi. Masya Allah, aku bersyukur berada di dalam ikatan ini. Aku mendapatkan banyak ilmu dan memang benarnya bahwa berkumpul dengan orang saleh adalah salah satu tombo ati.

Bersama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, aku belajar dan berbagi banyak ilmu akhirat maupun dunia. Dan selama berproses di dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah selalu dilandasi dengan religiusitas yang membuatku semakin cinta dengan Allah dan Rasul-Nya”.

Immawati Ariesta Muthmainnah
(Kader Bidang Seni Budaya dan Olahraga IMM Psikologi UAD 2017/2018)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here