DPD IMM DIY Gelar Pelatihan Muballigh Mahasiswa

0
114

YOGYAKARTA — DPD IMM DIY mengadakan pelatihan mubaligh mahasiswa Muhammadiyah pada tanggal 13-15 April 2018 di SKB Bantul Yogyakarta.

Kegiatan bertemakan membumikan nilai gerakan melalui dakwah media dalam menjawab tantangan generasi milenial ini, dibuka oleh Ketua Umum DPD IMM DIY, Ari Susanto.

Dikatakan Ari Susanto, dakwah itu harus memiliki sifat berkemajuan dan menggembirakan. “Berkemajuan ini sejalan dengan dakwah yang diartikan sebagai instrumen atau sarana untuk menuju perubahan dari suatu yang kurang baik menuju kepada kebajikan,” kata Ari Susanto, yang menambahkan untuk menggembirakan adalah hasil atas perubahan itu.

Bagi Ari, orang diajak berbuat baik pasti senantiasa akan gembira. “Dan apa yang menjadi penting dalam berdakwah adalah soal isi dan konten dakwah,” tandas Ari lagi.

Menurut Ari, media sosial kita sering melihat model dakwah yang penuh dengan kontroversi atau juga bersifat konfrontatif. “Ada penceramah yang muatan isinya menanggapi pendakwah lainnya dengan negatif,” papar Ari menambahkan, tentu ini tidak elok dan perbedaan harus disikapi dengan bijak.

Oleh karenanya, kehadiran pelatihan PM3 DPD IMM DIY ini diharapkan kader-kader IMM mampu memanfaatkan sarana dakwah melalui digital. Dan dakwah bagi kalangan generasi milenial harus mampu dijawab oleh kader-kader IMM.