Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 26, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Usai Libur Lebaran, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Syawalan dan Launching Lapangan Terpadu SMA Muhammadiyah 1 Yogya dan UTP Malaysia Gelar Program Moneywise: Entrepreneurship SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Halal Bihalal Pasca Liburan Sekolah  Mendunia, Kolaborasi Mu'allimaat Jogja dan SMA dari California Ciptakan Choir in Harmony Pesantren Kilat SMP Muhdasa: Ramadhan Minus Akhlak, Rugi Dong! Peringati Hari Film, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Festival Layar Tancap Tingkatkan Kompetisi Guru, SMP Muhdasa Inisiasi Kegiatan Kombel Tanamkan Karakter Peduli, SMP Muhdasa Adakan Takjil On The Road SMP Muhdasa Perkuat Paham Islam dan Ideologi Guru-Tendik Lewat Pembinaan 109 Guru dan Tendik SMA Muhammadiyah 1 Yogya Digembleng Baitul Arqom SMA Muhammadiyah 1 Yogya Terjunkan 109 Mubaligh Hijrah Ramadhan 1445 Semarakkan Ramadhan, Mubaligh Hijrah SMA Muhammadiyah 2 Yogya Terjun ke Warga Pajangan SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari: Sekolah Unggul dan Berkemajuan Belum Lama Dilantik, Kepala Sekolah Muda ini Sabet Medali Emas di Olympicad VII Nasional Raih Enam Medali di Olympicad, SMA Mujahidin Wonosari Lampaui Prestasi Sebelumnya Jalin Kerja Sama dengan Daihatsu, SMK Musaba Resmikan Dojo Center Berkat Program SMART, Kepala SMP Muhammadiyah 2 Depok Raih Medali Emas OlympicAD 7 Ikut OlympicAD 7, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Sajikan Film Perjuangan Jurnalis Amankan Perunggu di OlympicAD 7, SMP Muhammadiyah 3 Depok Tetap Incar Emas SD Muhammadiyah Condongcatur Raih Medali Emas Cabang Musik Akustik OlympicAD 7

Membentuk Jiwa Kemandirian dengan Kegiatan Berkemah

PAKEM — Sekitar 250 siswa SMP Muhammadiyah Pakem mengikuti kegiatan kemah akbar Hizbul Wathan dan latihan bersama Tapak Suci di bumi perkemahan Kleresede Cangkringan Sleman. Kegiatan yang berlangsung dari Kamis-Sabtu, 5-7 April 2018 ini merupakan agenda akhir tahun pelajaran 2017/2018 SMP muhammadiyah pakem. kegiatan berlangsung seru dengan diisi berbagai kegiatan seperti pionering, wana giri rally, repling, dan latihan bersama tapak suci.

Selain sebagai agenda tahunan, kegiatan ini diharapkan mampu mendekatkan siswa pada lingkungan. Siswa berinteraksi langsung dengan alam dan mampu memahami kondisi lingkungan sekitarnya. Selama tiga hari siswa ditempa untuk belajar dilingkungan luar sekolah dan terpisah dengan orang tuanya. Sehingga diharapkan para siswa menjadi pribadi tangguh seperti pesan bapak kepala sekolah Hendro Sucipto, M.Pd.

“Setelah kegiatan ini usai, diharapkan para siswa menjadi peribadi yang lebih mandiri, berani, suka menolong orang lain dan tentunya lebih disiplin dalam menaati segala peraturan, baik itu perarturan sekolah, masyarakat maupun peraturan agama,”  pesan Bapak kepala sekolah yang langsung disampaikan oleh Waka Kesiswaan SMP Muhammadiyah Pakem Faradlina Mufti, S.Si saat upacara pembukaan.

Disisi lain, secara pribadi Mufti berpesan agar anak-anak SMP Muhammadiyah Pakem lebih mencintai lingkungan sekitarnya, mampu memahami dan merawat alam agar tetap asri untuk generasi berkelanjutan. Hal ini karena SMP Muhammadiyah Pakem terletak dekat dengan Gunung Merapi dengan segala sumber daya alamnya yang banyak. “Menjaga kebersihan merupakan contoh kecil yang bisa kita lakukan sebagai wujud cinta kita pada alam semesta,” tandasnya.

Mahmuda Ma’arif, S.Pd selaku ketua panitia juga menekankan pada para siswa agar tidak cengeng dan lebih mandiri. “Melalui Hizbul Wathan dan Tapak Suci ini, kami berharap anak-anak lebih mandiri dan berani, berani membela kebenaran,” ungkapnya disela-sela kegiatan.

Acara yang disiapkan oleh panitia penyelenggara ini disambut antusias oleh para siswa. Mereka terlihat menikmati kegiatan yang diselenggarakan. “Capek pak, tapi menyenangkan, hehe,” ungkap salah satu peserta kemah akbar hizbul wathan dan latihan bersama tapak suci SMP Muhammadiyah pakem.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here