Agar Klitih Tak Kembali, NA Jogja Gelar Dialog Kemanusiaan

0
60

Berbicara tentang sosok Kartini, teringat pribadi tangguh nan berani. Baik berani dalam menyampaikan pesan, maupun dalam mengambil peran. Maka dari itu, pada momentum Peringatan Kartini yang mendukung ini, PD Nasyiatul Aisyiyah Kota Jogja memberanikan diri untuk lantang terhadap Kekerasan Remaja berupa Aksi Klitih yakni melalui upaya Dialog Kemanusiaan. Dialog Kemanusiaan ini dilaksanakan di Aula Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan. (22/04)

Dialog Kemanusiaan yang bertemakan Pelajar Jogja Peduli, Klitih Tak Kembali Lagi ini mendatangkan tiga narasumber handal yakni Drs. Heroe Poerwadi, M.A., Tasniem Fauzia Rais, B.Soc.Sc., serta Dr. Robby H Abror, M. Hum.

Bapak Heroe selaku wakil wali kota Jogja menyampaikan dari sudut pandang kondisi sosial Kota Jogja, sedang Ibu Tasniem selaku penggiat pendidikan menyampaikan dari sudut pandang pengalaman pribadi ketika menginjak usia remaja, dan Bapak Robby selaku Ketua Majelis Pustaka Informasi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah sekaligus Kaprodi Aqidah dan Filsafat Islam Universitas Islam Negeri ini  yang menyampaikan dari segi pencegahan kekerasan dalam bingkai spiritual.