News

News

MediaMU.COM

Apr 25, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Jamu PP Aisyiyah, Haedar Nashir Berpesan Untuk Dekatkan Dakwah dengan Masyarakat Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius

Anggota LSBO PWM DIY, Hasfi Sutradara Muda Potensial Garap Drama Musikal

KONSISTENSI dalam berkarya adalah hasil yang akan diraih di masa mendatang. Berkarya membutuhkan keuletan, ketekunan dan kesabaran. Makanya disebut proses kreatif bukan pruduk kreatif. Sehingga karena dinamakan proses, maka pas jika membutuhkan waktu.

Temakahanada adalah nama grup Teater dari SMK Muhammadiyah 2 di Kota Yogyakarta. Kepanjangan dari Teater Madu dan Karawitan Hafal Nada. Proses kreatifnya sudah tampak.   Terlacak dari aktivitasnya dalam berkesenian. Beberapa kali ikuti lomba dan memenanginya. Pun pula ikuti kegiatan pawai, juga acapkali pentas.

Di bawah koordinasi seorang yang berbakat menjadi seniman besar Hasfi Asmaralaya, aktivitas berteater dan berkarawitan atau aktivitas dalam berkesenian dan berkebudayaan, para  generasi harapan bangsa ini di bimbing. Termasuk gelaran spektakuler drama musikal desa harmoni (lagi). Menampilkan kekuatan dan potensinya dalam berkarya, Hasfi Asmaralaya yang aktif di komunitas Angkringan TVRI Yogyakarta sebagai pemusik, juga kegiatan kesenian yang lain berada di posisi penjaga artistik bertindak sebagai sutradara. Sekian banyak orang yang terlibat, baik sebagai pengiring, pemain, kostumer, tata rias, artistik dan tim produksi. Sungguh sangat membutuhkan konsentrasi dan managemen yang njlimet. Apalagi memenage manusia yang memiliki asa, rasa, nyawa, raga dan pikiran. Hasfi Asmaralaya sang sutradara haruslah bisa merangkum, merangkul, mengayomi, asah, asih, asuh, untuk bisa hol lobis, kuntul baris, sahiyeg saeka praya, rawe rawe rantas malang malang tuntas, greged sengguh tan amingkuh.

Gelaran dari SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta ini akan di tampilkan di pusatnya tempat kesenian Yogyakarta. Yakni Consert Hall Taman Budaya Yogyakarta. Pada Senin Kliwon, 30 April 2018 mulai pukul 19.30 WIB sd Selesai.

Hasfi Asmaralaya yang juga aktif sebagai anggota LSBO PWM DIY, menjadi generasi yang patut dan pantas dibanggakan. Perlu mendapat dukungan dan suport dari siapapun yang tidak alergi dengan kemunculan sang muda yang layak berkarya.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Kota Yogyakarta juga perlu mendapat apresiasi yang luar biasa. Bapak Muhaimin, M.Ag, telah memberikan dukungannya. Tanpa dorongan dari Kepala Sekolah, kegiatan ini tidak akan terealisir. Maka di akhir tulisan ini, saya sebagai pribadi dan Ketua LSBO DIY mengajak semua pihak untuk menyaksikan kiprah para anak muda ini.


Akhir Lusono, S.Sn, M.M
Ketua LSBO PWM DIY

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here