Adhi Susatyo: Organisasi Sukses, Akademis Beres

0
268

Pria kelahiran Cilacap, 17 Februari 1994 ini memiliki nama lengkap Adhi Susatyo merupakan alumni dari Teknik Industri UAD Yogyakarta. Adhi sapaan akrabnya memiliki segudang prestasi yang diukir semenjak menjadi mahasiswa Teknik Industri hingga lulus, bahkan beberapa prestasi juga telah diukir semenjak duduk di bangku SMA.

Adhi yang memiliki hobi mendesain gambar teknik dan bermain musik telah menyelesaikan sarjananya pada tahun 2016 pada program studi Teknik Industri UAD Yogyakarta. Pada saat menjadi mahasiswa banyak aktif di beberapa organisasi, baik organisasi internal maupun eksternal UAD. Organisasi-organisasi tersebut antara lain: Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FTI UAD, Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) UAD, dan Ikatan Mahasiswa Teknik Industri Indonesia (IMTII) Zona Yogyakarta.

Keaktifan seorang Adhi tidak hanya berhenti pada kegiatan organisasi saja, tetapi juga aktif mengikuti kegiatan seminar atau workshop yang diselenggarakan untuk mahasiswa. Setidaknya ada 5 seminar atau workshop yang pernah ia ikuti ketika masih menjadi mahasiswa, antara lain: Pelatihan Penulisan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa, Training Interpretation and Awareness of OHSAS 18001:2015, Technopreneurship Camp, serta Workshop Sociopreneur dan Indonesia Economic Leadership Forum.

Sisi lain dari seorang Adhi Susatyo adalah memiliki daya kreativitas yang tinggi. Hal tersebut dituangkan Adhi melalui beberapa kegiatan penelitian tentang desain yang pernah diikuti. Kegiatan tersebut antara lain: desain gerobak sampah sortir dengan sekat fleksibel, alat pelarut PCB yang ergonomik, dan alat penanam benih jagung berbasis gerobak.