Amcor UMY Gelar Workshop Pembelajaran Sains

0
9

YOGYAKARTAAmerican Corner (Amcor) UMY bekerjasama dengan Kedutaan Besar Amerika Jakarta mengadakan workshop on Science Technology, Engineering and Mathematics (STEM) dengan tema “Engaging Method in Teaching Science” pada Kamis (26/4/2018) di ruang sidang perpustakaan UMY, diikuti guru eksakta sekolah menengah di Bantul dan calon guru.

Materi dalam workshop disampaikan Ed Sobey, Ph.D selaku president northwest invention center. Menurut Ed Sobey, “fun learning” bagi siswa untuk mempelajari sains sangatlah dibutuhkan. “Kebanyakan siswa enggan belajar sains bila dengan metode yang membosankan,” papar Ed Sobey.

Scott E. Hartman, seorang diplomat Kedutaan Besar Amerika — spesialis keterlibatan publik regional — mengungkapkan, pembelajaran sains sangat penting untuk dikembangkan dalam metode pembelajarannya.

Dikatakan Scott E Hartman, seorang guru haruslah bisa membuat suasana kelas menjadi menyenangkan bila belajar sains. “Inovasi dari mekanisme pembelajaran sains bagi siswa sangatlah dibutuhkan,” kata Scott yang menambahkan bagaimana guru membantu siswa mempelajari sains dengan cara yang menyenangkan, juga sangat penting diperhatikan oleh para guru.