News

News

MediaMU.COM

Apr 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Jamu PP Aisyiyah, Haedar Nashir Berpesan Untuk Dekatkan Dakwah dengan Masyarakat Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Rabu 10 April 2024

LSBO PWM DIY, Hadir di Rakernas LSBO PPM

SIDOARJO — MULAI Jumat sd Sabtu, 27,  28 April  2018  diselenggarakan Rapat Kerja Nasional Lembaga Seni Budaya dan Olah Raga PP Muhammadiyah. Kegiatan dipusatkan di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Kegiatan direncanakan dibuka oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr.H.Haedar Nashir, M.Si.  Lembaga Seni Budaya dan Olah Raga PWM D.I. Yogyakarta mengirimkan Ketua dan Sekretarisnya yakni Akhir Lusono, S.Sn dan H. Eka Wuryanta, S.Pd. Sebelum berangkat ke Sidoarjo, beberapa waktu sebelumnya LSBO PWM D.I. Yogyakarta mengadakan Rakerwil yang salah satu outputnya adalah beberapa hal yang akan di bawa dalam Rakernas. Rakerwil yang dihadiri oleh LSBO PDM Se D.I. Yogyakarta tersebut mengamanahkan kepada utusan Rekernas untuk menyampaikan beberapa hal. Adapun beberapa point usulan tersebut dirangkum menjadi satu dan menjadi usulan utusan LSBO PWM D.I. Yogyakarta.

Point tersebut adalah:

Pertama: peningkatan kualitas dan kuantitas anjangsana dan kerjasama antara LSBO POM, PWM dan PDM perlu di intensifkan.

Kedua: perlunya suporting program dan fasilitasi kepada LSBO PWM

Ketiga: perlunya dibuka sekolah menengah kejuruan seni budaya. Hal ini mengingat, sekolah menengah seni baru dimiliki oleh negeri. Adapun alasan mengapa harus membuat sekolah menengah seni di persyarikatan Muhammadiyah adalah, agar kita bisa memunculkan seniman seniwati Muhammadiyah yang berkemuhammadiyahan dan berkemajuan.

Empat: perlunya memperluas jangkauan bidang Olah Raga khususnya Jemparingan ke skala nasional bahkan internasional, dengan mengadakan kompetisi.

Kelima: Olimpiade Budaya Jawa (OBJ) yang di inisiasi oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PWM D.I. Yogyakarta dan LSBO PWM D.I. Yogyakarta, mohon bisa menginspirasi LSBO PP Muhammadiyah dengan mengadakan Olimpiade Budaya Nusantara atau OBN.

Keenam: memvasilitasi dan mengadvokasi secara kultural terhadap LSBO PWM se Indonesia yang masih memiliki kendala dalam menggairahkan, menggerakkan, menghidupkan,  menyemarakkan dan mensosialisasikan seni budaya dan olah raga di masing-masing wilayah setiap propinsi.

Keenam point tersebut akan di coba disuarakan di dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional LSBO OP Muhammadiyah di Sidoarjo. Harapannya dapat diakomodir. Kehadiran utusan LSBO PWM D.I. Yogyakarta telah se ijin dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah D.I. Yogyakarta. Semoga membuahkan hasil dan dapat semakin mensolidkan gerak laju Seni Budaya dan Olah Raga di Yogyakarta. Semoga.


Ditulis oleh:
Akhir Lusono, S.Sn, M.M
Ketua LSBO PWM D.I. Yogyakarta saat menunggu keberangkatan ke Sidoarjo Surabaya Jawa Timur.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here