LPB PDM Kota Jogja Peringati HKB 2018 bersama Pelajar Muhammadiyah se-Kota Jogja

0
15

YOGYAKARTA — Ahad, 29 April  2018 Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta mengajak seluruh sekolah Muhammadiyah untuk merayakan peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana 2018 dengan kegiatan bertajuk Lomba Sekolah-Madrasah Aman Bencana (SMAB). Kegiatan ini merupakan program LPB PDM Kota Jogja atau MDMC Kota Jogja (Muhammadiyah Disaster Management Center) yang telah dilakukan kedua kalinya.

Agenda dimulai  dengan upacara apel pagi yang diinspekturi oleh Ketua PDM Kota Yogyakarta, Bapak H. Nur Ahmad Ghojali, S.Ag., M.A. Beliau menyampaikan kebanggaan yang tinggi dengan antusiasme sekolah di lingkup PDM Kota Yogyakarta dalam agenda ini. Beliau juga berharap bahwa kegiatan Pengurangan Resiko Bencana ini harus lebih gencar dilakukan oleh semua pihak.

Di tahun 2018 SMAB #2 ini memperebutkan Piala bergilir dari MDMC untuk dua kategori yaitu SMP/MTs dan SMA/SMK/MA. Ada empat mata perlombaan yang dilaksanakan, yaitu Lomba Pertolongan Pertama Gawat Darurat, Lomba Peta Sekolah Siaga Bencana, Lomba Kultum Kebencanaan, dan Lomba Cerdas Tanggap Bencana. Agenda ini diikuti oleh 151 siswa SMP/Mts dan SMA/SMK/MA Muhammadiyah se-Kota Yogyakarta.