Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Apr 20, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Pertama Kali! UAD akan Adakan Shalat Idulfitri di Lapangan Bola UMY Berikan 1700 Bingkisan Idulfitri kepada Guru TK ABA dan Muhammadiyah Tim Dosen UAD Dampingi Usaha Pasir Kucing BUMKal Hargomulyo Gunung Kidul Dosen Vokasi UMY Tingkatkan Pengelolaan Keuangan PMI di Taiwan Bertambah Tiga, Guru Besar UMY Kini Jadi yang Terbanyak di Antara PTS se-DIY Lima Mahasiswa UMY Lolos Seleksi Indonesian International Student Mobility Awards 2024 Dalam Industrial Gathering Forum, Lulusan UMY Dinilai Memuaskan Oleh Mitra Kerja UMY Buka Peluang Kerja Sama Baru Dalam Kunjungannya ke Brunei Darussalam UKM Tapak Suci UMY Rebut 6 Emas & Gelar Pesilat Terbaik Ramadhan Hadir Lagi, Mahasiswa Penuhi Kajian Masjid KH Ahmad Dahlan UMY UMY Bagikan 5000 Takjil kepada Mahasiswa Secara Drive Thru Selama Ramadhan Kompetisi Robotik Jadi Ajang Teknik Elektro UMY Wujudkan Indonesia Emas Respons Perubahan Iklim dan Hubungannya dengan Sektor Konstruksi, Wasekjen PII Beri Pesan 38 Insinyur Baru UMY Untuk Jaga Lingkungan UAD Kembali Pelopori Pemberian Jabatan Fungsional Tenaga Kependidikan Jadi Tujuan Wisata, UMY Ajak Siswa SMA Nikmati Suasana Berkuliah di UMY 1.253 Mahasiswa UMY Diwisuda, LLDIKTI : Sukses Tak Hanya Soal Ijazah Tapi Juga Kecerdasan Mental Dengan Program ‘Polisi’ Tim KKN UAD Tingkatkan Minat Literasi Anak-anak Berdayakan Warga, Tim KKN UAD Sosialisasi Pemanfaatan Limbah Kulit Singkong Jadi Keripik Tim KKN UAD Optimalkan Komoditas Kakao Masyarakat lewat Pelatihan Seru! Milad UMY Ke-43 Adakan Campus Tour bagi Siswa

Doktor Baru di Program Studi Teknik Industri UAD

YOGYAKARTA — Salah satu dosen program studi Teknik Industri UAD yang memiliki nama lengkap Hayati Mukti Asih telah berhasil menyelesaikan program doktornya.

Hayati telah berhasil mempertanggungjawabkan naskah desertasinya dihadapan para dewan penguji pada tanggal 30 April 2018. Sidang tesebut memberikan hasil “pass with minor correction.

Hayati mengambil program doktornya di Universiti Teknikal Malaysia Melaka (UTem).

“Terima kasih kepada semua pihak, khususnya keluarga besar program studi Teknik Industri dan Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) Yogyakarta atas do’a dan supportnya sehingga diberikan kelancaran saat sidang doktoralnya”, terang Hayati.

Hayati merupakan dosen bergelar doktor ke-2 pada program studi Teknk Industri dan ke-12 pada fakultas teknologi industri.

Saat ini program studi Teknik Industri UAD telah memiliki 2 dosen bergelar doktor dan 2 orang lagi yang sedang menempuh studi S3.

2 dosen bergelar doktor adalah Siti Mahsanah Budijati dan Hayati Mukti Asih, sedangkan 2 dosen yang sedang menempuh S3 adalah Tri Budiyanto dan Agung Kristanto.

“Adanya tambahan dosen bergelar S3 diharapkan dapat menambah daya saing program studi teknik industri baik secara nasional maupun internasional”, terang Annie Purwani selaku kaprodi Teknik Industri.

Annie berharap adanya tambahan dosen S3 dapat bermanfaat bagi program studi Teknik Industri yang saat ini sedang berharap-harap cemas menanti jadwal visitasi akreditasi. Annie juga menjelaskan, “Adanya tambahan dosen bergelar S3 bisa memberikan motivasi bagi dosen-dosen lain yang saat ini masih bergelar S2 untuk dapat melanjutkan ke jenjang berikutnya, termasuk saya sendiri”.

Ucapan tahniah atau selamat juga disampaikan oleh Sunardi selaku dekan fakultas teknologi industri. “Semoga ilmu yang telah diperoleh ini dapat bermanfaat dan spanduk ucapan selamat doktor baru juga sudah dipersiapkan menyambut kehadiran beliau”, jelas Sunardi. (abah)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here