News

News

MediaMU.COM

Apr 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Jamu PP Aisyiyah, Haedar Nashir Berpesan Untuk Dekatkan Dakwah dengan Masyarakat Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Rabu 10 April 2024

MPI PWM DIY Silaturahmi ke Pimpinan UAD Yogyakarta

YOGYAKARTA — Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY bersama pengelola mediamu.com, belum lama ini silaturahmi ke pimpinan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta yang diterima Rektor UAD Dr Kasiyarno, M.Hum di ruang rektor Kampus 1 Jl Kapas, Yogyakarta, didampingi Wakil Rektor I Dr Muchlas, MT dan Kepala Kantor Dr Hadi Suyono, S.Psi, M.Si.

Ketua MPI PWM DIY Dr Robby Habiba Abror, S.Ag, M.Hum, mengatakan, masa depan kampus Islam itu adalah UAD Yogyakarta, yang selama ini telah terbukti memberikan dedikasinya kepada bangsa dan negara ini dalam hal pendidikan.

Menurut Robby, kemandirian bagian integral dalam UAD, selain integritas moral dan intelektual, UAD juga banyak menyelenggarakan kajian-kajian Islam secara intensif dalam skala lokal, regional dan internasional.

“Saya yakin, peradaban Islam bisa tumbuh dan dimulai dari kampus UAD Yogyakarta ini,” kata Robby.

Rektor UAD, Kasiyarno, berharap, ke depan MPI PWM DIY dapat bersinergi dengan UAD Yogyakarta. “Khususnya dalam hal dakwah Islam,” papar Kasiyarno, yang menambahkan saat ini dakwah Islam tidak dapat dilepaskan dari media.

Pengelola mediamu.com, Heru Prasetya, berharap, MPI PWM DIY perlu menggalakkan media dakwah. “Dan berpartisipasi dalam pembangunan peradaban Islam sedini mungkin,” kata Heru Prasetya.

Pada kesempatan itu, Muchlas MT, Wakil  Rektor I UAD — yang juga Ketua MPI PP Muhammadiyah — mengatakan, bersama MPI PWM DIY ini, UAD optimis dapat bekerjasama, berkarya dan berkontribusi untuk Muhammadiyah DIY yang berkemajuan.

Dijelaskan Robby, mayoritas punggawa MPI PWM DIY adalah dosen UAD. “Mereka berkhidmat bersama MPI PWM DIY untuk Islam dan Muhammadiyah,” jelas Robby.

Sementara itu, mediamu.com sebagai corong dakwah Islam dan Muhammadiyah DIY diharapkan dapat berpartisipasi untuk terselenggaranya pencerdasan umat melalui literasi.

Kerjasama antara MPI PWM DIY dan UAD Yogyakarta diawali dengan penyediaan server mediamu.com dan peliputan kegiatan UAD. Adapun kegiatan kali pertama yang akan dijalani MPI PWM DIY adalah peliputan pengajian Ramadhan 1439 Hijriyah yang akan diselenggarakan oleh PWM DIY bekerjasama dengan UAD yang dilaksanakan oleh Majelis Pendidikan Kader (MPK) PWM DIY.

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta mendukung penuh kerjasama yang dijalin antara Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebelumnya, pernah menjalin kerjasama  dengan Perpustakaan UAD terkait pemanfaatan dan pemberdayaan sumber daya manusia (SDM), teknologi informasi (TI) dan literasi.

Bagi Dr Hadi Suyono Kepala Kantor UAD, kerja sama ini menjadi salah satu sasaran mutu dari UAD agar institusi dapat mengembangkan diri.

“Dengan adanya kerja sama Ini diharapkan dapat meningkatkan aktifitas yang ada di lingkungan kampus UAD,” papar Hadi Suyono.

Ke depan, UAD dapat lebih maksimal dalam pemanfaatan sumber daya internal dan eksternalnya. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here