Gerakan AYAH Hebat

0
19

Dia biasa di panggil Ayah (Abi, Abah, Bapak, Papa, Dady dan banyak sebutan lainnya). Dialah yang mempunyai kewajiban sebagai pemimpin dalam keluarga, kewajiban untuk mencari nafkah demi menghidupi keluarganya dan kewajiban untuk mendidik istri dan anak-anaknya agar menjadi orang-orang yang bertaqwa, dan pada saatnya nanti dia akan mempertanggungjawabkan itu semua di hadapan Sang Kholiq.

Peran seorang Ayah, Dewasa ini dipersempit hanya sebagai pencari nafkah dan masalah pendidikan kepada anak menjadi kewajiban penuh dari seorang istri, sehingga banyak kita temui karena kesibukan seorang Ayah dalam mencari nafkah sehingga jarang bahkan tidak sempat untuk memberikan sedikit perhatian kepada anak-anaknya. Bukan suatu hal yang buruk jika seorang ayah sibuk mencari nafkah, karena hal tersebut juga menjadi kewajibannya dan juga demi menghidupi istri dan anak-anaknya, tetapi memberikan waktu untuk mendidik langsung anak-anaknya juga menjadi hal penting lainnya yang harus mendapat perhatian.

Keberadaan seorang Ayah yang bisa langsung mendidik anak-anaknya menurut penelitian akan berdampak positif untuk perkembangan sang anak, baik perkembangan secara emosional, perkembangan anak untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan barunya (Sosial), perkembangan anak dalam berkomunikasi, dan perkembangan kognitif, perkembangan anak yang baik tentunya ke depannya akan dapat menghasilkan generasi-generasi yang lebih baik, baik secara intelektual, emosional dan agama dan tentunya hal ini akan sangat penting bagi satu Bangsa/Negara.