UMY Siap Jadi Tuan Rumah KRI 2018

0
12

YOGYAKARTA — Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) sebagai salah satu kampus ternama di Indonesia kembali diamanahi menjadi tuan rumah dalam event bergengsi nasional. Amanah tersebut diberikan melalui Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) yakni menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional 2018 pada Rabu hingga Sabtu (11-14/07) di Sportorium UMY.

Lebih dari 50 tim dari perguruan tinggi terbaik di Indonesia yang akan berkompetesi dan menunjukan kemampuannya pada event nasional ini.

Sri Atmaja P. Rosyidi, ST., MSc.Eng., Ph.D., PE selaku Ketua Penyelenggara Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional 2018 menyampaikan bahwa suatu kebanggaan bagi UMY bisa kembali menjadi tuan rumah dalam event nasional ini. “Mendapatkan mandat menjadi tuan rumah dalam kontes besar ini merupakan salah satu kepercayaan yang luar biasa dari pemerintah. Karena kami akan kedatangan para putra-putri terbaik dari berbagai intitusi Pendidikan di Indonesia dan mengerahkan segala kemampuannya dalam kontes robot ini.