Kesehatan

Kesehatan

MediaMU.COM

Mar 28, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
RS PKU Bantul Raih Penghargaan RS Swasta Terbaik Program Penanggulangan Tuberkulosis Oleh Dinkes DIY Inilah Manfaat Bekam dalam Meningkatkan Imunitas Tubuh Tempuh Jarak Hingga 20 Km, Kurir Pos Indonesia Siap Antar Obat RS PKU Yogya ke Pasien Antar Obat ke Pasien, RS PKU Muhammadiyah Yogya Luncurkan FAST MENTARI Clubfoot: Upaya MPKU PP Muhammadiyah Optimalkan Penyembuhan Kaki Pengkor Seminar Cegah Stunting RS PKU Yogya: Berat Bayi Rendah Harus Diperhatikan Kopdar AmbulanMu DIY: Wadah Silaturahmi dan Menguji Kecakapan Relawan Milad ke-111 Muhammadiyah, RS PKU Muhammadiyah Sleman Dilaunching RS PKU Kota Yogya Adakan Jalan Sehat, Kampanyekan Risiko Kelahiran Prematur   PDM Langkat Gandeng Berbagai Pihak Selenggarakan Aksi Bergizi Sehat Berkemajuan Sehat dalam Genggaman Tangan Kecil dari RS PKU Muhammadiyah Bantul Atasi Stunting, KL Lazismu Kotagede Gandeng Puskesmas dan BKKBN DIY RSU PKU Muhammadiyah Bantul Mampu Bersaing Secara Nasional dan Internasional Pastikan Penanganan Cedera Atlet Benar, LPO PP Muhammadiyah Adakan Workshop Penanganan Cedera Olahraga Peringati Hari Cuci Tangan Sedunia, RS PKU Bantul Gelar Lomba Cuci Tangan dan Ice Breaking Tim EMT PKU Muhammadiyah Bantul Berlatih Penanganan Bencana Gempa Bumi Layanan Kesehatan Gratis Jadi Kontribusi Kongkret Mahasiswa tarjih Muhammadiyah Pada Masyarakat Gandeng Kemenkes RI, PP Muhammadiyah Mulai Program Aksi Bergizi Sehat Berkemajuan Generasi Muhammadiyah UAD Juara Pertama PCTA 2018 Kementerian Pertahanan RI Tapak Suci UAD Yogyakarta Selalu Meraih Juara

Pelantikan Pegawai Tetap RSU PKU Muhammadiyah Bantul

BANTUL — Pada Rabu, 9 Mei 2018, merupakan hari bersejarah bagi pegawai kontrak (calon pegawai tetap) yang diangkat menjadi pegawai tetap RSU PKU Muhammadiyah Bantul.

Pada kesempatan itu, Ketua BPH (Badan Pengurus Harian) RSU PKU Muhammadiyah Bantul Drs. H. Saebani, MPd, MSi, melantik 2 dokter spesialis: anastesi dan orthopedi, 5 dokter umum, 2 perawat, 1 bidan, 2 radiografer, dan 2 pegawai administrasi.

Sebelum diangkat, mereka sudah menjalani seleksi calon pegawai, di antaranya tes administrasi, tes Al-Islam dan Kemuhammadiyahan, tes tertulis/kompetensi, tes wawancara dan praktik, psikotes, dan tes kesehatan.

Setelah dinyatakan lolos, mereka harus menjalani masa kontrak (calon pegawai tetap) selama 2 tahun. Pada masa kontrak inilah pegawai akan dilihat dan dievaluasi kompetensinya di lapangan (hard skills), soft skill (sikap dan prilakunya). “Juga keaktifan dan perjuanganya di Persyarikatan Muhammadiyah,” jelas Saebani.

Menurut Saebani, ketiga aspek itu, yaitu hard skill, soft skill, loyalitas dan keaktifan di Persyarikatan Muhammadiyah, harus memenuhi batas nilai kelulusan yang sudah ditetapkan oleh panitia seleksi. “Bila salah satu aspek tidak terpenuhi, maka calon pegawai tidak bisa diangkat menjadi pegawai tetap,” kata Saebani.

Oleh karena itu, BPH RSU PKU Muhammadiyah Bantul berharap, pegawai tetap RSU PKU Muhammadiyah Bantul bisa trampil dalam bekerja, berakhlak mulia dan aktif serta loyal pada Persyarikatan Muhammadiyah. (*/Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here