Pernyataan Bersama Antara Unisa dan Perwakilan Warga Mlangi Sleman

0
15

SLEMAN — Setelah dilakukan tabayun antara Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta (Unisa) dengan warga Mlangi di Balai Desa Nogotirto, Gamping, Sleman, Senin (7/5/2018), dinyatakan bahwa pada dasarnya Unisa dan warga Mlangi memiliki semangat ukhuwah untuk membangun masyarakat dengan saling hormat menghormati pandangan masing-masing.

Sehubungan dengan informasi yang beredar luas di masyarakat tentang pemukulan pantat, Unisa dan warga Mlangi telah melakukan klarifikasi bahwa hal tersebut tidak terjadi. Dan, pemberitaan yang berkembang telah melebar dari subtansi yang sebenarnya.

Unisa dan perwakilan warga Mlangi menyadari kekurangan masing-masing dan telah menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Dan berupaya untuk memperbaiki agar kejadian yang sama tidak terulang kembali.

Selain itu, Unisa meminta maaf kepada para ulama, tokoh masyarakat dan masyarakat Mlangi atas kurangnya sosialisasi kegiatan dan kurangnya pemahaman terhadap kondisi sosial dan budaya setempat.