TOT Employability Skill bagi Guru dan Siswa SMK

0
18

YOGYAKARTA — Pada tanggal 4, 7, 8 dan 9 Mei 2018 Lembaga Penelitian dan  Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta bersama Kemenristekdikti menyelenggarakan TOT employability skill bagi guru dan siswa SMK dalam Program Kemitraan Masyarakat (PKM).

PKM merupakan salah satu program yang dikembangkan Kemenristekdikti sebagai kegiatan pengabdian masyarakat yang bersifat memecahkan masalah, komprehensif, bermakna, tuntas dan berkelanjutan.

Kegiatan ini diselenggarakan di auditorium Kampus 3 Jl Prof Dr Soepomo, SH, Warungboto, Umbulharjo dan Kampus 2 Jl Pramuka, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta. Adapun mitra sasaran dalam program ini adalah guru dan siswa SMK Negeri 1 Seyegan dan SMK Negeri 1 Kalasan Sleman. SMK ini merupakan salah satu SMK favorit dengan jumlah siswa yang sangat banyak sehingga layak dijadikan mitra dalam program PKM ini.

Program ini diusung dan dilaksanakan oleh tim employability UAD Yogyakarta dengan koordinator Dr. Fatwa Tentama, S.Psi, M.Si dan beranggotakan Dr. Surahma Asti Mulasari, M.Kes, Desta Rizky Kusuma, M.Sc, Sulistyowati, MPH, dan Tri Wahyuni Sukesi, MPH.