Harus Semakin Mendekatkan Diri kepada Allah SWT

0
16

YOGYAKARTA — Pimpinan Pusat Muhammadiyah, sebagaimana maklumat nomor 01/MLM/I.0/E/2018 tanggal 9 Maret 2018 berdasarkan hasil hisab yang dilakukan Majelis Tarjih dan Takdir PP Muhammadiyah, telah menetapkan 1 Ramadhan 1439 Hijriyah jatuh pada hari Kamis, 17 Mei 2018.

Berkaitan dengan memasuki bulan Ramadhan, maka dimulainya ibadah puasa Ramadhan 1439 H bagi umat Islam Indonesia pada hari Kamis, 17 Mei 2018.

Sehubungan dengan kehadiran ibadah di bulan yang penuh berkah itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Dr H Haedar Nashir, MSi, di Kantor PP Muhammadiyah Jl Cik Di Tiro 23 Yogyakarta, mengajak kepada segenap umat Islam Indonesia untuk memulai puasa dan ibadah lainnya di bulan Ramadhan dengan niat ikhlas karena Allah SWT, mengikuti sunnah Rasulullah yang maqbulah.

“Semakin mendekatkan diri kepada Allah untuk menjadi insan yang saleh serta berbuat Ihsan dalam relasi kemanusiaan,” kata Haedar Nashir, yang didampingi Dr H Agung Danarto, MAg (sekretaris), Prof Dr H Yunahar Ilyas, Lc, MAg, dr Agus Taufiqurrahman, MKes, SpS, dan Drs Oman Fathurrahman SW, M.Ag (Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah).