Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Apr 20, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Pertama Kali! UAD akan Adakan Shalat Idulfitri di Lapangan Bola UMY Berikan 1700 Bingkisan Idulfitri kepada Guru TK ABA dan Muhammadiyah Tim Dosen UAD Dampingi Usaha Pasir Kucing BUMKal Hargomulyo Gunung Kidul Dosen Vokasi UMY Tingkatkan Pengelolaan Keuangan PMI di Taiwan Bertambah Tiga, Guru Besar UMY Kini Jadi yang Terbanyak di Antara PTS se-DIY Lima Mahasiswa UMY Lolos Seleksi Indonesian International Student Mobility Awards 2024 Dalam Industrial Gathering Forum, Lulusan UMY Dinilai Memuaskan Oleh Mitra Kerja UMY Buka Peluang Kerja Sama Baru Dalam Kunjungannya ke Brunei Darussalam UKM Tapak Suci UMY Rebut 6 Emas & Gelar Pesilat Terbaik Ramadhan Hadir Lagi, Mahasiswa Penuhi Kajian Masjid KH Ahmad Dahlan UMY UMY Bagikan 5000 Takjil kepada Mahasiswa Secara Drive Thru Selama Ramadhan Kompetisi Robotik Jadi Ajang Teknik Elektro UMY Wujudkan Indonesia Emas Respons Perubahan Iklim dan Hubungannya dengan Sektor Konstruksi, Wasekjen PII Beri Pesan 38 Insinyur Baru UMY Untuk Jaga Lingkungan UAD Kembali Pelopori Pemberian Jabatan Fungsional Tenaga Kependidikan Jadi Tujuan Wisata, UMY Ajak Siswa SMA Nikmati Suasana Berkuliah di UMY 1.253 Mahasiswa UMY Diwisuda, LLDIKTI : Sukses Tak Hanya Soal Ijazah Tapi Juga Kecerdasan Mental Dengan Program ‘Polisi’ Tim KKN UAD Tingkatkan Minat Literasi Anak-anak Berdayakan Warga, Tim KKN UAD Sosialisasi Pemanfaatan Limbah Kulit Singkong Jadi Keripik Tim KKN UAD Optimalkan Komoditas Kakao Masyarakat lewat Pelatihan Seru! Milad UMY Ke-43 Adakan Campus Tour bagi Siswa

Rektor UMY Audiensi dengan Kapolda DIY

YOGYAKARTA — Kontes Robot Indonesia (KRI) untuk kedua kalinya kembali diadakan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Untuk itu, Rektor UMY beserta panitia melakukan audiensi ke Kapolda DIY untuk bekerjasama dalam pengamanan maksimal bagi para peserta dan seluruh pihak yang terlibat dalam acara tersebut.

Rombongan panitia KRI Nasional yang dipimpin Rektor UMY itu, diterima langsung oleh Kapolda DIY Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, MSi beserta jajarannya, pada hari Jum’at (18/5/2018).

Rektor UMY, Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, MP, mengungkapkan, bila penunjukan UMY oleh Kemenristekdikti sebagai tuan rumah Kontes Robot Indonesia (KRI) adalah sebuah kebanggaan.

Tiga tahun sebelumnya, KRI dilaksanakan di UMY. “Dan kali ini, Alhamdulillah UMY kembali dipercaya menjadi tuan rumah acara tersebut,” ungkap Gunawan.

Dengan melihat kapabilitas UMY dalam penyelenggaraan event tingkat nasional maupun internasional, UMY sudah siap. Namun, kembali Gunawan menambahkan, pihak penyelenggara merasa sektor pengamanan untuk kegiatan ini perlu dimaksimalkan dengan melihat berbagai isu terorisme yang tidak mengenakkan akhir-akhir ini.

Pihak panitia merasa perlu pengamanan dalam kegiatan ini dimaksimalkan. “Kami melihat bila perlu adanya pengamanan yang cukup ekstra karena melihat komponen dari para kontestan adalah sama dengan komponen pada bom, seperti kabel, magnetik dan lain sebagainya,” kata Gunawan.

Selamat UMY perlu meningkatkan keamanan dan bekerjasama dengan Polda DIY. Dan, Rektor UMY tetap optimis kegiatan KRI akan berjalan dengan lancar. “Sekalipun peningkatan pengamanan perlu dilakukan untuk antisipasi dan juga pelayanan bagi seluruh pihak yang terlibat,” papar Gunawan.

Kapolda DIY, Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, MSi, mengapresiasi atas terpilihnya kembali UMY sebagai tuan rumah Kontes Robot Indonesia. “Kami ucapkan selamat kepada UMY yang kembali menjadi tuan rumah KRI,” kata Ahmad Didirikan, yang juga menyambut gembira acara ini karena membawa nama DIY dalam kancah nasional.

Melihat sebelumnya Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pernah menjadi tuan rumah KRI nasional dan ABU Robocon tingkat internasional, Kapolda DIY percaya bahwa UMY siap menjadi tuan rumah.

Adanya berbagai macam isu teror, Kapolda DIY berharap perlu meningkatkan pengamanan di berbagai sektor.

Kapolda DIY juga mengungkapan, bila komunikasi dan koordinasi sangatlah penting. Dan, Kapolda DIY berharap, acara KRI dapat berjalan dengan lancar. “Dan semoga trauma mengenai isu teror hilang dari masyakarat,” kata Ahmad Dofiri. (*/Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here