News

News

MediaMU.COM

Apr 25, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Jamu PP Aisyiyah, Haedar Nashir Berpesan Untuk Dekatkan Dakwah dengan Masyarakat Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius

Bedah Buku dalam Rangka Meperingati Hari Buku Nasional

YOGYAKARTA — Pojok literasi Djazman Al Kindi atau biasa disebut Djazman Ristec Society  (DRS) yang dibawahi oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) pada hari sabtu (19/5) yang bertempat di Aula Gedung Pimpinan Wilayah Muhamadiayah (PWM), Jl. Gedong Kuning No. 130B, Rejowinangun, Kotagede, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan bedah buku untuk memperingati Hari Buku Nasional yang jatuh pada tangga 17 Mei lalu.

Djazman Al Kindi bekerjasama dengan mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan untuk menyelenggarakan acara ini.

Dalam acara bedah buku kali ini, kami memilih untuk membedah buku yang berjudul “Filosofi aksi dan Pemikiran Kritis Reformis Muslim Indonesia” yang langsung dibedah oleh penulisnya sendiri yaitu Bapak Dr. Robby H.Abror M.Hum selaku Ketua MPI PWM DIY yang dimulai pada pukul 08.00-12.00.

Bedah buku ini sekaligus menjadi tempat bagi mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Ahmad Dahlan untuk melaksanakan kampanye sosial mereka tentang pentingnya membaca buku. Dari kampanye itu mereka mengumpulkan buku dan mendonasikannya kepada DRS.

Sebagai simbolis pada akhir acara salah satu dari anggota kelompok menyerahkan beberapa buku hasil dari kampanye sosial mereka kepada Ketua Bidang RPK Pc Dzaman Al Kindi.

Sebagai langkah untuk mendorong generasi muda dalam menghadapi era globalisasi, untuk itu kami mengambil tema “Memantik Pemikiran Kritis Generasi muda Dalam Menyikapi Era Globalisasi”.

Seperti yang kita ketahui bahwa generasi muda memiliki peranan penting untuk kemajuan sebuah bangsa.

Oleh karena itu, diharapkan  dengan diadakanya bedah buku ini dapat memotivasi generasi muda, tentang bagaiamana caranya untuk berfikir kritis dalam menyikapi Era Globalisasi seperti yang kita rasakan saat ini. []rahmi

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here