News

News

MediaMU.COM

Apr 16, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Rabu 10 April 2024 Tetap Bertugas di Lebaran, RS PKU Muhammadiyah Yogya Siap Beri Pelayanan Maksimal Saat Ariswan Jelaskan Keberkahan Ramadhan dan Perjalanan Spiritual Melalui Muhammadiyah Maksimalkan Potensi Kemajuan Muhammadiyah, Haedar Nashir Seru Massifkan Dakwah via Sosmed Mau Mudik Aman dan Nyaman? Inilah Titik Lokasi Posko Mudikmu Aman 2024 di DIY Mudik Nyaman, PWM DIY Buka Posko Mudikmu Aman 2024 Dosen UMY Jadi Desainer Indonesia Global Halal Fashion Inilah Tiga Hal yang Mesti Dimiliki Kepala Sekolah Muhammadiyah

PRM Pandes Siap Menjadi Kiblat Ranting Entrepreneur Nasional

BANTUL — mediamu.com. Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pandes, melalui Komunitas Surya Putra mengadakan workshop entrepreneur dengan tema “Melawan Arus: Menjadi Pengusaha Modal Receh”, dimentori oleh Ahmad Najib Wiyadi yang merupakan salah satu pengusaha sukses di Pandes yang juga merupakan pengasuh di Komunitas Surya Putra PRM Pandes. Kegiatan tersebut dimulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB minggu (27/5). Dalam kegiatan tersebut hadir Ketua PP Muhammadiyah Dr. M. Busyro Muqoddas,  SH. M.Hum, dan dihadiri lebih dari 50 peserta yang tidak hanya warga setempat, namun juga banyak dari daerah lain bahkan ada yang datang dari luar DIY.

Acara diawali dengan sambutan dari ketua PRM Pandes yang kemudian disambung oleh Busyro Muqoddas selaku PP Muhammadiyah yang membuka secara seremonial kegiatan tersebut. Dalam sambutannya Busyro menyampaikan dukungannya atas inisiasi PRM Pandes untuk mewadahi dan menjalankan gerakan entrepreneur dilingkungan masyarakat Pandes. Selain itu, ia mengatakan akan  akan membawa inisitif ini ke ranah Nasional, dan bukan tidak mungkin PRM Pandes akan menjadi rujukan PRM se Indonesia dalam membangun kekuatan ekonomi melalui gerakan akar rumput.

Dalam acara ini juga hadir mantan Kepala Balai Pemuda Olahraga (BPO) DIY yang sekarang menjadi Kepala PP PON Kemenpora RI, H. Teguh Raharjo, S.Pd., MM. , ia menyambut dengan sangat baik upaya yang dilakukan oleh warga Pandes khususnya PRM Pandes dan berjanji akan ikut mendorong perjalanan program-program entrepreneur dan kepemudaan yang dilakukan di Pandes.

Setelah pembukaan, dilanjutkan langsung ke materi workshop yang dibawakan oleh Ahmad Najib Wiyadi. Beberapa materi yang disampaikan pada workshop tersebut diantaranya: Mengetahui Pintu Rejeki, Belajar Bisnis, Cara Membaca Peluang, Mengubah Peluang Jadi Mesin Cetak Uang, Mengusai Pasar (Konsumen), Ternak Uang. Penyampaian materi tersebut terbagi menjadi beberapa sesi yang mendapat antusiasme luarbiasa dari peserta workshop.

Menurut penuturan ketua PRM Pandes Khoironi, SE., kegiatan ini merupakan salah satu dari banyak kegiatan entrepreneur yang diadakan PRM Pandes untuk mencapai visi dan misi. PRM Pandes ingin menjadikan PRM yang unggul dalam enterpreneurship selain keunggulan-keunggulan lain yang biasanya ada di Ranting Muhammadiyah pada umumnya. Dalam mewujudkan cita-cita tersebut PRM Pandes mencanangkan beberapa program diantaranya: membuat sekolah entrepreneur, pemberdayaan UMKM, dana bergulir, pendampingan anggota.

Secara keseluruhan, acara berjalan dengan baik dan mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari peserta. Hal tersebut terlihat dari keaktifan dan perhatian peserta dalam menyimak materi yang dibawakan. Selain itu banyak dari peserta yang menginginkan workshop lanjutan dari workshop ini. Selamat kepada PRM Pandes, dan semoga bisa menjadi kiblat PRM Entrepreneur seluruh PRM se-Indonesia. (Anggoro)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here