Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Apr 20, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Pertama Kali! UAD akan Adakan Shalat Idulfitri di Lapangan Bola UMY Berikan 1700 Bingkisan Idulfitri kepada Guru TK ABA dan Muhammadiyah Tim Dosen UAD Dampingi Usaha Pasir Kucing BUMKal Hargomulyo Gunung Kidul Dosen Vokasi UMY Tingkatkan Pengelolaan Keuangan PMI di Taiwan Bertambah Tiga, Guru Besar UMY Kini Jadi yang Terbanyak di Antara PTS se-DIY Lima Mahasiswa UMY Lolos Seleksi Indonesian International Student Mobility Awards 2024 Dalam Industrial Gathering Forum, Lulusan UMY Dinilai Memuaskan Oleh Mitra Kerja UMY Buka Peluang Kerja Sama Baru Dalam Kunjungannya ke Brunei Darussalam UKM Tapak Suci UMY Rebut 6 Emas & Gelar Pesilat Terbaik Ramadhan Hadir Lagi, Mahasiswa Penuhi Kajian Masjid KH Ahmad Dahlan UMY UMY Bagikan 5000 Takjil kepada Mahasiswa Secara Drive Thru Selama Ramadhan Kompetisi Robotik Jadi Ajang Teknik Elektro UMY Wujudkan Indonesia Emas Respons Perubahan Iklim dan Hubungannya dengan Sektor Konstruksi, Wasekjen PII Beri Pesan 38 Insinyur Baru UMY Untuk Jaga Lingkungan UAD Kembali Pelopori Pemberian Jabatan Fungsional Tenaga Kependidikan Jadi Tujuan Wisata, UMY Ajak Siswa SMA Nikmati Suasana Berkuliah di UMY 1.253 Mahasiswa UMY Diwisuda, LLDIKTI : Sukses Tak Hanya Soal Ijazah Tapi Juga Kecerdasan Mental Dengan Program ‘Polisi’ Tim KKN UAD Tingkatkan Minat Literasi Anak-anak Berdayakan Warga, Tim KKN UAD Sosialisasi Pemanfaatan Limbah Kulit Singkong Jadi Keripik Tim KKN UAD Optimalkan Komoditas Kakao Masyarakat lewat Pelatihan Seru! Milad UMY Ke-43 Adakan Campus Tour bagi Siswa

Beasiswa bagi Mahasiswa UAD yang Ikuti Program Tahfidz Qur’an

YOGYAKARTA — Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta dikenal sebagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang sangat memperhatikan terjaganya al-Qur’an. Hal ini dibuktikan dengan mewajibkan civitas akademika untuk dapat membaca al-Qur’an dengan baik dan benar.

Juga diterapkannya kurikulum Tahfidzul Qur’an di beberapa fakultas, dan mengarahkan mahasiswa serta dosen untuk melakukan penelitian tentang living Qur’an.
Dan untuk kali pertama, Margaria Group Yogyakarta berikan beasiswa peningkatan prestasi akademik alokasi khusus sebesar Rp 200 juta bagi 20 mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta yang ikuti program Haflah Tahfidz Qur’an selama tiga tahun.
Beasiswa diserahkan H Herry Zudianto, SE, Akt, MM selaku owner Margaria Group, didampingi Dr Dedi Pramono, MHum (Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni) mewakili Rektor UAD Dr Kasiyarno, MHum, di Masjid Islamic Center Kampus Utama Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Jl Jenderal A Yani, Ring Road Selatan, Tamanan, Banguntapan, Bantul, Sabtu (2/6/2018).

Dari 60 mahasiswa yang ikut seleksi, maka 20 di antaranya terpilih ikuti program Haflah Tahfidz Qur’an. “Karena banyaknya yang daftar, maka mahasiswa itu kami seleksi,” kata Nurcholis, MAg, Ketua Tim Seleksi.

Beasiswa itu merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Margaria Group bagi mahasiswa berprestasi. Dan ke depan, semakin banyak mahasiswa yang ikut program itu.

Dalam acara Haflah Nuzulul Qur’an dan penyerahan beasiswa pendidikan, H Herry Zudianto berharap mahasiswa yang terpilih minimal harus hafal 3 juz. “Itu minimal, dan lebih banyak lebih baik,” kata Herry Zudianto.

Dijelaskan Dedi Pramono, yang didampingi Danang Sukantar (Kabid Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni) UAD, penerima beasiswa itu tersebar di 7 program studi dan beasiswa itu merupakan bagian dari Corporate Social Responcibility (CSR) Margaria Group bagi mahasiswa berprestasi di UAD Yogyakarta angkatan 2015-2017. “Dan ke depan, semakin banyak mahasiswa yang ikut program itu,” papar Dedi Pramono.

Sementara itu, Danang Sukantar, menjelaskan, sejak tahun 2007 UAD Yogyakarta bersama Persyarikatan Muhammadiyah sudah berikan beasiswa yang semuanya mencapai Rp 500 juta.

Disampaikan M Ridwan, Sekretaris Corporate Margaria Group, sebanyak 20 mahasiswa mendapat beasiswa masing-masing Rp 1 juta untuk Juni-Juli 2018. “Dan tiap semester mendapat jumlah yang sama selama tiga tahun ke depan,” kata M Ridwan. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here