Wabup Banjarnegara, Syamsudin: Bangga dengan Kiprah Mu’allimin Jelang Satu Abad

0
147

BANJARNEGARA — Wakil Bupati Banjarnegara H Syamsudin SPd MPd menyatakan rasa kebanggaannya atas peran serta positif yang telah ditunjukkan oleh Mu’allimin dalam upayanya ikut mendidik dan menyiapkan generasi muda bangsa calon-calon pemimpin masa depan yang berbudi pekerti luhur, berwawasan luas, kompeten, dan memiliki visi yang jelas untuk kemanfaatan umat.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Syamsudin di hadapan civitas akademika Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta dalam acara syawalan guru dan karyawan beserta keluarga besar madrasah tertua di Indonesia itu di Hotel Surya Yudha, Banjarnegara, Senin Malam (25/6/18).

“Kiprah Muhammadiyah begitu nyata dalam berbagai kesempatan,  termasuk yang dilakukan di Banjarnegara. Demikian pula secara khusus, Mu’allimin dengan gaungnya yang terus membahana di usianya yang hampir 100 tahun ini, telah menunjukkan prestasi yang sangat besar dan mendasar dalam usaha menyiapkan calon-calon pemimpin masa depan yang mampu menyelaraskan antara apa yang diucapkan dengan apa yang dilakukannya. Dan itu adalah ruh pendidikan di Muhammadiyah,” ungkapnya.