Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Mar 28, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Dosen Vokasi UMY Tingkatkan Pengelolaan Keuangan PMI di Taiwan Bertambah Tiga, Guru Besar UMY Kini Jadi yang Terbanyak di Antara PTS se-DIY Lima Mahasiswa UMY Lolos Seleksi Indonesian International Student Mobility Awards 2024 Dalam Industrial Gathering Forum, Lulusan UMY Dinilai Memuaskan Oleh Mitra Kerja UMY Buka Peluang Kerja Sama Baru Dalam Kunjungannya ke Brunei Darussalam UKM Tapak Suci UMY Rebut 6 Emas & Gelar Pesilat Terbaik Ramadhan Hadir Lagi, Mahasiswa Penuhi Kajian Masjid KH Ahmad Dahlan UMY UMY Bagikan 5000 Takjil kepada Mahasiswa Secara Drive Thru Selama Ramadhan Kompetisi Robotik Jadi Ajang Teknik Elektro UMY Wujudkan Indonesia Emas Respons Perubahan Iklim dan Hubungannya dengan Sektor Konstruksi, Wasekjen PII Beri Pesan 38 Insinyur Baru UMY Untuk Jaga Lingkungan UAD Kembali Pelopori Pemberian Jabatan Fungsional Tenaga Kependidikan Jadi Tujuan Wisata, UMY Ajak Siswa SMA Nikmati Suasana Berkuliah di UMY 1.253 Mahasiswa UMY Diwisuda, LLDIKTI : Sukses Tak Hanya Soal Ijazah Tapi Juga Kecerdasan Mental Dengan Program ‘Polisi’ Tim KKN UAD Tingkatkan Minat Literasi Anak-anak Berdayakan Warga, Tim KKN UAD Sosialisasi Pemanfaatan Limbah Kulit Singkong Jadi Keripik Tim KKN UAD Optimalkan Komoditas Kakao Masyarakat lewat Pelatihan Seru! Milad UMY Ke-43 Adakan Campus Tour bagi Siswa Mahasiswa KKN UAD Bantu UMKM Warga dengan Pelatihan Digitalisasi Usaha Syukuri Milad ke-43, UMY Gelar Family Day dan Targetkan Masuk 15 Besar PT di Indonesia Adakan Pelatihan Website, Tim Pengabdian dan KKN UAD Bantu Warga Pasarkan Komoditas

Dubes LBBP untuk Federasi Rusia dan Republik Belarus Kunjungi UAD Yogyakarta

BANTUL — Tantangan utama yang dihadapi Rusia saat ini adalah bagaimana untuk mengembalikan kondisi ekonominya agar dapat kembali seperti kondisi semula dan terus berada pada jalur pertumbuhan yang kuat dan berkelanjutan.

Hal itu dikatakan M Wahid Supriyadi, Dubes LBBP (Luar Biasa dan Berkuasa Penuh) untuk Federasi Rusia dan Republik Belarus di roof top lantai 10 Kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Jl Ring Road Selatan, Tamanan, Banguntapan, Bantul, Jum’at (29/6/2018).

Di depan wakil rektor, dekan dan wakil dekan, direktur dan wakil direktur Program Pascasarjana, ketua prodi dan kepala unit kerja tingkat universitas, Wahid Supriyadi, juga berbicara tentang pasang-surut hubungan Indonesia dan Rusia.

Menurut Wahid, hubungan bilateral Indonesia dan Rusis tumbuh semakin kuat dengan berlandaskan semangat persahabatan, kesetaraan saling menghormati dan pengertian.

“Secara bilateral, Rusia terus memperkuat hubungan dan kemitraan dengan beberapa negara kunci di kawasan Asia, seperti Tiongkok, India dan Indonesia,” papar Wahid Supriyadi.

Dikatakan Wahid, Rusia semakin menyadari kawasan Asia Tenggara merupakan kawasan penting yang sangat potensial. “Terutama di bidang ekonomi,” tandas Wahid Supriyadi.

Terkait kerjasama di bidang pendidikan, Indonesia dan Rusia telah memiliki hubungan kerjasama yang baik antara perguruan tinggi. Dan saat ini juga tengah dilakukan sejumlah pilot project penjajagan kerjasama.

Di sela-sela perbincangan antara Rektor UAD Dr Kasiyarno, MHum dan Dubes LBBP RI untuk Federasi Rusia dan Republik Belarus M Wahid Supriyadi, terungkap, kunjungan itu dalam rangka menindaklanjuti kunjungan Rektor UAD ke Rusia beberapa waktu lalu untuk menjalin kerjasama dengan People Friendship University Rusia (RUDN).

Disampaikan Kasiyarno, UAD Yogyakarta saat ini terus mengembangkan kerjasama dengan perguruan tinggi di luar negeri. “Ke depan akan dilebarkan ke ranah pendidikan dan teknologi dengan universitas di Rusia,” tandas Kasiyarno yang menambahkan saat ini Rusia terbuka untuk bekerjasama dengan perguruan tinggi di Indonesia. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here