Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 18, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

PR IPM SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta Gelar ToT Fortasi & MPLS

YOGYAKARTA — Dalam rangka Pengenalan forum taaruf dan orientasi (Fortasi) dan MPLS  Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMP Muhammadiyah 2 YK menggelar Trainer of Trainer (TOT),  bertempat di masjid Al Ikhlas SMP Muhammadiyah 2 YK.

Pelatihan ini diadakan supaya  calon Panitia Forum dan Ta’aruf dan Orientasi (Fortasi) siswa dan MPLS 2018  dari Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMP Muhammadiyah 2 YK memiliki bekal untuk kelak menjadi pendamping  di sembilan kelas VII pada tahun ajaran 2018/2019.

Pelatihan yang dibuka langsung oleh Supriyadi,M.Si. selaku kepala sekolah SMP Muhammadiyah 2 YK, diikuti oleh 61 peserta dari PR IPM SMP Muhammadiyah 2 YK. Peserta asyik dan sungguh-sungguh  menyimak pemaparan dari Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 2 YK, yang menerangkan tentang harapan dan kiat-kiat bagaimana menjadi panitia yang baik.

“Para calon panitia khususnya sie acara dan sie pendamping ini harapannya benar-benar bisa mengenalkan sekolah secara baik terhadap peserta didik baru. Selain itu,  harapannya panitia membuat peserta didik yang anti spaneng dan mengasyikkan.” kata Juwanti, pembina PR IPM SMP Muhammadiyah 2 YK.

Acara yang diadakan sehari penuh pada Rabu, 11 Juli 2018  juga dilengkapi dengan praktik langsung. Seluruh peserta TOT secara bergiliran satu persatu menampilkan kemampuannya memaparkan  Ice Breaking, yel-yel dll. Dari kritik dan saran yang sangat membangun terlihat bahwa jam terbang para sie acara dan sie pendamping dari IPM dirasa sangat perlu ditingkatkan.(Jujuk)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here