Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 24, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Usai Libur Lebaran, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Syawalan dan Launching Lapangan Terpadu SMA Muhammadiyah 1 Yogya dan UTP Malaysia Gelar Program Moneywise: Entrepreneurship SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Halal Bihalal Pasca Liburan Sekolah  Mendunia, Kolaborasi Mu'allimaat Jogja dan SMA dari California Ciptakan Choir in Harmony Pesantren Kilat SMP Muhdasa: Ramadhan Minus Akhlak, Rugi Dong! Peringati Hari Film, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Festival Layar Tancap Tingkatkan Kompetisi Guru, SMP Muhdasa Inisiasi Kegiatan Kombel Tanamkan Karakter Peduli, SMP Muhdasa Adakan Takjil On The Road SMP Muhdasa Perkuat Paham Islam dan Ideologi Guru-Tendik Lewat Pembinaan 109 Guru dan Tendik SMA Muhammadiyah 1 Yogya Digembleng Baitul Arqom SMA Muhammadiyah 1 Yogya Terjunkan 109 Mubaligh Hijrah Ramadhan 1445 Semarakkan Ramadhan, Mubaligh Hijrah SMA Muhammadiyah 2 Yogya Terjun ke Warga Pajangan SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari: Sekolah Unggul dan Berkemajuan Belum Lama Dilantik, Kepala Sekolah Muda ini Sabet Medali Emas di Olympicad VII Nasional Raih Enam Medali di Olympicad, SMA Mujahidin Wonosari Lampaui Prestasi Sebelumnya Jalin Kerja Sama dengan Daihatsu, SMK Musaba Resmikan Dojo Center Berkat Program SMART, Kepala SMP Muhammadiyah 2 Depok Raih Medali Emas OlympicAD 7 Ikut OlympicAD 7, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Sajikan Film Perjuangan Jurnalis Amankan Perunggu di OlympicAD 7, SMP Muhammadiyah 3 Depok Tetap Incar Emas SD Muhammadiyah Condongcatur Raih Medali Emas Cabang Musik Akustik OlympicAD 7

PR IPM SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta Gelar ToT Fortasi & MPLS

YOGYAKARTA — Dalam rangka Pengenalan forum taaruf dan orientasi (Fortasi) dan MPLS  Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMP Muhammadiyah 2 YK menggelar Trainer of Trainer (TOT),  bertempat di masjid Al Ikhlas SMP Muhammadiyah 2 YK.

Pelatihan ini diadakan supaya  calon Panitia Forum dan Ta’aruf dan Orientasi (Fortasi) siswa dan MPLS 2018  dari Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMP Muhammadiyah 2 YK memiliki bekal untuk kelak menjadi pendamping  di sembilan kelas VII pada tahun ajaran 2018/2019.

Pelatihan yang dibuka langsung oleh Supriyadi,M.Si. selaku kepala sekolah SMP Muhammadiyah 2 YK, diikuti oleh 61 peserta dari PR IPM SMP Muhammadiyah 2 YK. Peserta asyik dan sungguh-sungguh  menyimak pemaparan dari Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 2 YK, yang menerangkan tentang harapan dan kiat-kiat bagaimana menjadi panitia yang baik.

“Para calon panitia khususnya sie acara dan sie pendamping ini harapannya benar-benar bisa mengenalkan sekolah secara baik terhadap peserta didik baru. Selain itu,  harapannya panitia membuat peserta didik yang anti spaneng dan mengasyikkan.” kata Juwanti, pembina PR IPM SMP Muhammadiyah 2 YK.

Acara yang diadakan sehari penuh pada Rabu, 11 Juli 2018  juga dilengkapi dengan praktik langsung. Seluruh peserta TOT secara bergiliran satu persatu menampilkan kemampuannya memaparkan  Ice Breaking, yel-yel dll. Dari kritik dan saran yang sangat membangun terlihat bahwa jam terbang para sie acara dan sie pendamping dari IPM dirasa sangat perlu ditingkatkan.(Jujuk)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here