Muhammadiyah DIY Buka Program Beasiswa S2 untuk Guru

0
531

YOGYAKARTA — Muhammadiyah sebagai organisasi sosial-keagamaan terbesar di negeri ini selalu memandang penting kualitas mutu pendidikan yang diselenggarakannya. Kualitas mutu pendidikan akan sulit diraih apabila tidak diiringi dengan kualitas mutu guru Muhammadiyah.

Kualitas mutu guru-guru Muhammadiyah dapat meningkat apabila mereka diberi kesempatan untuk mengikuti pendidikan pascasarjana (S2). Demikian penuturan Tasman Hamami selaku Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah D.I. Yogyakarta pada hari Jum’at, 13 Juli 2018.

Menurut Tasman Hamami, pendidikan S2 diharapkan dapat mempercepat peningkatan kualitas mutu akademik bagi guru-guru di sekolah/madrasah Muhammadiyah D.I. Yogyakarta. Dengan mendapatkan kesempatan mengikuti pendidikan pascasarjana, mereka setidaknya memiliki ruang untuk mengembangkan diri. Sehingga ke depan, guru-guru Muhammadiyah memiliki wawasan terbuka, sikap toleran, berpikiran kritis serta mampu memecahkan persoalan-persoalan pendidikan Muhammadiyah di D.I. Yogyakarta.

Karena itulah, Muhammadiyah D.I. Yogyakarta selalu memandang penting program beasiswa S2 bagi guru-guru di sekolah/madrasah Muhammadiyah, tegas Tasman Hamami.