Melalui KUI Mahasiswa UAD Ikuti Sea Teacher ke Filipina dan Thailand

Dijelaskan Ida, negara pesertanya ada 11, antara lain Indonesia, Brunei Darussalam, Kamboja, Malaysia, Laos, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Timor Leste dan Vietnam.

“Tahun ini, Universitas Ahmad Dahlan untuk kali pertama mengirim dan menerima mahasiswa untuk program tersebut,” terang Ida Puspita, Selasa (31/7/2018).

Dijelaskan Ida, mahasiswa UAD Yogyakarta akan praktik mengajar sebulan penuh pada Agustus 2018 di Valaya Alongkorn Rajabhat University (VRU) Thailand, Benguet State University (BSU) Filipina, dan Thepsatri Rajabhat University (TRU) Thailand.

Selain itu, UAD Yogyakarta akan menerima  mahasiswa dari Chiang Rai Rajabhat University Thailand, Lampang Rajabhat University Thailand dan Saint Mary’s University Filipina untuk praktik mengajar juga.

Program Sea Teacher ini, seperti disampaikan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UAD Yogyakarta, Dr Tri Kinasih Handayani, MSi, bertujuan untuk memberikan kesempatan praktik mengajar kepada mahasiswa sebelum mereka lulus dari universitas.