News

News

MediaMU.COM

Apr 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Jamu PP Aisyiyah, Haedar Nashir Berpesan Untuk Dekatkan Dakwah dengan Masyarakat Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Rabu 10 April 2024

Ariswan Kembangkan Usaha PRM Warungboto Yogyakarta

YOGYAKARTA — Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Warungboto, Dr Ariswan, DEA, MSi, saat ini melaksanakan implementasi “jihad ekonomi” untuk perjuangan di Pimpinan Ranting Muhammadiyah Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta.

“Saya diwarisi persoalan di Ranting Muhammadiyah Warungboto, yang kemudian persoalan itu hanya bisa saya perjuangkan dengan semangat jihad ekonomi,” kata Ariswan.

Dikatakan Ariswan, dua hal besar telah terjadi dan luar biasa. “Akan saya kawal sampai terbentuknya Ranting Muhammadiyah yang ideal bagi dakwah tingkat kampung kami,” tandas Ariswan.

Pertama, kepercayaan Majelis Ekonomi Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) DIY telah menjadikan PRM Warungboto menjadi sub distributor untuk Kota Yogyakarta, yaitu minuman mineral besutan Aisyiyah “BUEKA”.

Ke duaz LazisMu PP Muhammadiyah telah menjadikan embrio model pemecahan persoalan ekonomi keumatan dalam bentuk bantuan penguatan modal usaha.

“Alhamdulillah, doakan kami agar Pimpinan Ranting Muhammadiyah Warungboto bisa terwujud seperti diidamkan warga Muhammadiyah,” kata Ariswan Ronosudirjo, yang juga Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kota Yogyakarta.

Rasa syukur dan kebahagiaan, benar-benar dirasakan Ariswan ketika banyak orang  memahamkan kepadanya tentang proses usaha berbasis kepentingan Pimpinan Ranting Muhammadiyah  Warungboto Yogyakarta.

Kecerahan terpancar di wajah Ariswan setelah tanah yang dibeli oleh sejumlah warga kemudian diwakafkan kepada Persyarikatan Muhammadiyah yang diwakili oleh PRM Warungboto.

“Marilah kita melangkah bersama dalam dakwah Persyarikatan  Muhammadiyah dan saya bersyukur seluruh warga Muhammadiyah telah saling mendukung menuju keunggulan Ranting Muhammadiyah Warungboto,” pungkas Ariswan, yang juga aktif di Dewan Pendidikan Kota Yogyakarta ini, Kamis (2/8/2018).

Ariswan pun selalu berharap kepada warga Muhammadiyah di PRM Warungboto untuk menjadi pioner pejuang yang tak kenal lelah untuk jihad di Muhammadiyah agar menjadi yang paling unggul di Kota Yogyakarta. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here