Sentra HKI UAD Goes To Japan

0
45

YOGYAKARTA — Sentra Hak Kekayaan Intelektual (HKI) UAD berdiri pada tahun 2012 dengan tugas pokok dan fungsi mengelola potensi kekayaan intelektual di UAD khususnya paten, hak cipta dan merek. Selain itu, Sentra HKI UAD mendorong hilirisasi hasil penelitian menjadi produk komersial. “Alhamdulilah Sentra HKI UAD mendapatkan kesempatan diundang oleh Japan Patent Organization (JPO) mengikuti training Promoting Public Awareness of Intellectual Property (IPPA) dari 6-10 Agustus 2018) di Tokyo Kenshu Center.” kata Kepala Sentra HKI UAD,  Dr. Kintoko.

Sebagaimana diketahui, bahwa aktivitas R&D dan bisnis merupakan 2 hal yang berkaitan erat dengan kekayaan intelektual khususnya paten. Oleh sebab itu, sistem proteksi paten adalah kata kunci dalam pengembangan industrialisasi berbasis paten.

“Program ini merupakan beasiswa dimana setiap negara diambil perwakilannya 2 delegasi, dan Sentra HKI UAD adalah yang dipilih dan direkomendasikan oleh Direktorat Kerjasama Luar Negeri, Dirjen Hak Kekayaan Intelektual, Kemenkumham. ” Ungkap Kintoko.