Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Apr 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Pertama Kali! UAD akan Adakan Shalat Idulfitri di Lapangan Bola UMY Berikan 1700 Bingkisan Idulfitri kepada Guru TK ABA dan Muhammadiyah Tim Dosen UAD Dampingi Usaha Pasir Kucing BUMKal Hargomulyo Gunung Kidul Dosen Vokasi UMY Tingkatkan Pengelolaan Keuangan PMI di Taiwan Bertambah Tiga, Guru Besar UMY Kini Jadi yang Terbanyak di Antara PTS se-DIY Lima Mahasiswa UMY Lolos Seleksi Indonesian International Student Mobility Awards 2024 Dalam Industrial Gathering Forum, Lulusan UMY Dinilai Memuaskan Oleh Mitra Kerja UMY Buka Peluang Kerja Sama Baru Dalam Kunjungannya ke Brunei Darussalam UKM Tapak Suci UMY Rebut 6 Emas & Gelar Pesilat Terbaik Ramadhan Hadir Lagi, Mahasiswa Penuhi Kajian Masjid KH Ahmad Dahlan UMY UMY Bagikan 5000 Takjil kepada Mahasiswa Secara Drive Thru Selama Ramadhan Kompetisi Robotik Jadi Ajang Teknik Elektro UMY Wujudkan Indonesia Emas Respons Perubahan Iklim dan Hubungannya dengan Sektor Konstruksi, Wasekjen PII Beri Pesan 38 Insinyur Baru UMY Untuk Jaga Lingkungan UAD Kembali Pelopori Pemberian Jabatan Fungsional Tenaga Kependidikan Jadi Tujuan Wisata, UMY Ajak Siswa SMA Nikmati Suasana Berkuliah di UMY 1.253 Mahasiswa UMY Diwisuda, LLDIKTI : Sukses Tak Hanya Soal Ijazah Tapi Juga Kecerdasan Mental Dengan Program ‘Polisi’ Tim KKN UAD Tingkatkan Minat Literasi Anak-anak Berdayakan Warga, Tim KKN UAD Sosialisasi Pemanfaatan Limbah Kulit Singkong Jadi Keripik Tim KKN UAD Optimalkan Komoditas Kakao Masyarakat lewat Pelatihan Seru! Milad UMY Ke-43 Adakan Campus Tour bagi Siswa

Paduan Suara UMY Harumkan Indonesia di Taipei

BANTUL — Paduan Suara Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Sunshine Voice Choir (SSV UMY) berhasil menjemput Gold dan Silver Medal. Dua medali tersebut diraih SSV UMY dalam kompetisi internasional yang diselenggarakan Taipei Philharmonic Foundation dengan tema Taipei International Choral Competition (TICC) 31 Juli hingga 3 Agustus 2018 di Taipei City, Taiwan.

Dalam rilisnya Manajer SSV UMY, Kiki, menjelaskan bahwa dalam ajang ini Sunshine Voice Choir mampu mengikuti 2 (dua) kategori sekaligus yaitu Mixed Choir dan Ethnic Choir. “Kami membawa pulang Gold Medal untuk Ethnic Choir dan juga Silver Medal untuk mix Choir,” ujarnya, Ahad 5 Agustus 2018.

SSV UMY harus bersaing dengan tim-tim terbaik dari beberapa negara antara lain Philipina, Macao, China, Malaysia, Taipei, dan lain-lain. Penampilan SSV UMY tidak hanya memukau para peserta juga dewan juri yang berasal dari Jepang, Spanyol,  Malaysia, New Zealand,  Taiwan, China, dan Indonesia.

“SSV UMY membawakan total enam lagu. Untuk Mixed Category kami membawakan Segalariak, Twa tanbo, dan Rain from the Sky. Untuk Ethnic category kami menyanyikan Benggong, lagu rakyat dari Nusa Tenggara Barat; Toki Tifa, lagu rakyat dari Maluku, dan Diu Diu Dang Ai, sebagai lagu wajib yang disyaratkan dari panitia,” ungkap Kiki.

Pada kompetisi ini SSV UMY memberangkatkan 34 penyanyi, 1 konduktor, 1 pengiring piano, 4 official, dan Faris Al-Fadhat, Ph.D., selaku Kepala LPKA (Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni) UMY, serta Sugito, S.IP., M.Si sebagai pendamping.

Prestasi ini bukanlah yang kali pertama bagi SSV UMY. Tahun 2015 SSV UMY juga berhasil membawa pulang medali emas dan perak dalam laga Festival Paduan Suara Internasional 8th Grand Pix Pattaya di Thailand. “Untuk mengikuti lomba internasional dibutuhkan waktu dan tenaga yang matang. Hal ini juga yang menjadi pemacu bagi SSV UMY untuk terus mengikuti ajang-ajang internasional lainnya. Bukan hanya kita yang bangga, juga berkontribusi bagi universitas dan bangsa Indonesia,” imbuh Kiki. (her)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here