Kerjasama Pelayanan Antara RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dengan FKTP dan RS Reguler

0
28

SLEMAN — Seiring dengan kemajuan teknologi dalam proses farmakoterapi suatu penyakit, teknologi fasilitas penunjang untuk menentukan diagnose suatu penyakit pun berkembang dengan pesat. Sehingga tindakan pengobatan yang dilakukan oleh dokter menjadi semakin efektif.

Dalam rangka melakukan terobosan baru, RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan gathering FKTP dan RS Sekunder se-DIY berupa penawaran kerja sama dengan sistem yang saling menguntungkan kepada rumah sakit Reguler/PPK 1 yang belum memiliki pelayanan yang lengkap serta peralatan-peralatan canggih seperti yang dimiliki oleh RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Kamis (16/8/2018), di Ruang Convention Hall Gedung Skill Lab RS PKU Muhammadiyah Gamping, Jl Wates km 5,5 Gamping, Sleman.

Diharapkan, seperti disampaikan Eka Budi Santoso, S.Sos, M.Pd, Mediator, Spv. Humas, Hukum dan Pemasaran RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, RS Reguler/PPK 1 yang memiliki pasien yang membutuhkan pemeriksaan berkelanjutan dan penunjang medis yang tidak bisa mereka lakukan, akan selalu dirujuk ke RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. “Dan bukan ke rumah sakit yang lain,” kata Eka Budi Santoso.