News

News

MediaMU.COM

Apr 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Jamu PP Aisyiyah, Haedar Nashir Berpesan Untuk Dekatkan Dakwah dengan Masyarakat Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Rabu 10 April 2024

PCM Gamping Siapkan Pendirian MGS

SLEMAN — Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gamping mengadakan Rapat Kerja 2018/2019 di SMK Muhammadiyah Gamping, Ahad 19 Agustus 2018. Acara tersebut diikuti seluruh pengurus PCM Gamping, perwakilan PCA, PCPM, PCNA, dan PRM se Cabang.

Menurut Ketua PCM Gamping, H Samino Sintawibawa, raker merupakan program tahunan untuk membahas dan menentukan prioritas program. “Sehingga kami mengundang seluruh pengurus PCM dan perwakilan ortom, serta PRM. Jika hadir semua bisa sampai 90 orang, tapi target kami cukup 50 persennya sudah bagus,” kata Samino.

Selain meneruskan program yang sudah berjalan, raker juga membicarakan rencana pendirian Muhammadiyah Green School (MGS) yang saat ini sudah dalam proses. Sesuai namanya, sekolah ini menitikberatkan pada program lingkungan. “Insya Allah segera terwujud,” kata Samino.

Dalam hal pemberdayaan ekonomi umat, PCM Gamping menjalankan program AngkringMu, berupa pemberian bantuan angkring kepada beberapa PRM dan perorangan. Angkring tersebut kemudian dikelola untuk berjualan kuliner model angkringan.

PCM Gamping termasuk cabang yang memiliki kegiatan ekonomi cukup banyak. Antara lain memiliki toko besi Surya Gamping dan Baitul Tamwil Muhammadiyah (BTM), keduanya terpusat di kompleks kantor PCM, depan kantor kecamatan Gamping.

Menghadapi tahun politik, Samino berpesan agar warga Muhammadiyah di Gamping membuat kesejukan di masyarakat dan tidak membingungkan umat. “Semoga semu bisa berjalan dengan sebaik-baiknya untuk mewujudkan pimpinan negara yang ideal di tahun 2019,” harapnya.

Khusus pemilihan anggota DPD (Dewan Perwakilan Daerah), Samino mengingatkan warga Muhammadiyah agar menjalankan amanat yang diberikan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY. (her)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here