Semarak Idul Adha 1439 Hijriyah di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta

0
51

SLEMAN — Di hari kedua Idul Adha ini, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta selalu semarak dalam menyambut ibadah kurban. Demikian pula yang diadakan pada tahun 2018 ini.

Kali ini, sebanyak 9 ekor lembu (1 ekor lembu dari BSM), 28 ekor kambing didistribusikan ke desa-desa binaan dan 7 ekor kambing disembelih untuk masyarakat. Atau, sebanyak 1.000 bungkus seberat 6 ons daging dibagikan kepada pihak yang berhak dan membutuhkan.

Sama dengan tahun-tahun yang lalu, pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dilaksanakan pada hari ke dua dengan mengambil lokasi di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Jl. Wates Km 5,5 Gamping, Sleman.

Sehari sebelumnya dilakukan safari bakti sosial ke berbagai wilayah di DIY dengan menyerahkan hewan qurban kepada masyarakat setempat. Tak terkecuali mengirim hewan qurban 1 ekor lembu ke Lombok melalui Lazismu. “Itu merupakan bentuk nyata hubungan yang erat antara RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dengan masyarakat luas,’’ kata dr H Mohammad Komarudin, Sp.A, Dirut RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Kamis (23/8/2018).